-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Koperasi dan UKM Siapkan 3 Stand Oleh Oleh Khas Cilegon di Jalur Mudik Lebaran

3/31/2024 | 3/31/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T11:01:01Z


Cilegon – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon akan menyiapkan 3 stand khusus Oleh Oleh khas Cilegon di Jalur Mudik Lebaran 2024, yakni di kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ciwandan, Rest Area Jalur Lingkar Selatan (JLS) dan Sari Galuh Grogol. Ketiga stand yang menyasar para pemudik arah Pulau Sumatera itu akan diisi oleh produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan yang ada di Kota Cilegon.

“Kami akan menyiapkan stand ditiga lokasi yang akan dilintasi pemudik arah Sumatera yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih. Stand atau bazaar tersebut akan diisi oleh pegiat UMKM dengan makanan khas Kota Cilegon,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Minggu 31 Maret 2024.

Dijelaskan Didin, stand di Rest Area JLS dan Pelindo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan oleh-oleh bagi para pemudik yang akan menggunakan jalur Pelabuhan Ciwandan. “Sementara untuk Sari Galuh Grogol diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pemudik yang akan menggunakan jalur Pelabuhan Merak,” jelasnya.

Selain menyiapkan tiga stand utama mudik tersebut, Didin mengaku, pihaknya juga tetap akan membuka gerai yang sudah ada ditengah kota, yakni dikawasan Mal Pelayanan Publik (MPP), Koperasi Praja Cilegon dan Jaffa Mart Bunderan Cibeber. “Kami berharap, para pemudik dapat menjadikan produk khas Kota Cilegon ini sebagai oleh oleh yang akan dibawa ke kampung halamannya masing-masing. Ini juga sebagai media promosi bagi produk makanan khas Kota Cilegon,” katanya. (*)

×
Berita Terbaru Update