initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Selama Mudik, Dinkes Cilegon Pastikan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas Berjalan Normal | preessroom.co.id -->

3/31/2024

Selama Mudik, Dinkes Cilegon Pastikan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas Berjalan Normal

Cilegon – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) negeri dan swasta serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) disetiap kecamatan tetap berjalan normal dan tidak akan terganggu musim Mudik Lebaran 2024. Tenaga kesehatan akan tetap bertugas diwilayahnya masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Pelayanan rumah sakit, baik swasta maupun milik pemerintah dan Puskesmas tidak akan terganggu oleh Mudik Lebaran dan akan tetap berjalan normal seperti biasa,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kota Cilegon Febri Naldo Sabtu 30 Maret 2024.

Dalam hal ini, Febri mengaku, pihaknya akan mengundang para pejabat rumah sakit yang ada di Kota Cilegon seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggungrawi, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Rumah Sakit Kurnia, Rumah Sakit Herminal dan rumah sakit lainnya. “Hari Senin (1/4) besok kami akan mengundang semua rumah sakit pemerintah dan swasta untuk membicarakan terkait kesiapsiagaan selama musim Mudik Lebaran 2024. Jadi, semua pelayanan kesehatan di rumah sakit, baik swasta maupun milik pemerintah kami pastikan tetap buka 24 jam,” akunya.

Selain itu, Febri menjelaskan bahwa pelayanan Puskesmas yang tersebar disetiap kecamatan juga akan membuka pelayanan kesehatan seperti hari-hari biasa. “Semua Puskesmas akan tetap buka pada hari jam-jam kerja. Tapi, ada tiga Puskesmas dengan Persalinan yakni Puskesmas Cibeber, Ciwandan dan Pulomerak akan buka pelayanan selama 24 jam,” jelasnya.

Menurut Febri, semua tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas akan bertugas sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Selain yang mendapatkan giliran jaga di posko kesehatan pemudik, maka tetap masuk dan bertugas di Puskesmas. Rata-rata jumlah pegawai Puskesmas itu ada 80 orang dan mayoritas dari jumlah tersebut adalah tenaga kesehatan. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top