close

*

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Tanamkan Jiwa Taat Hukum Kepada Siswa Siswi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Tanamkan Jiwa Taat Hukum Kepada Siswa Siswi

Saturday, April 27, 2024 | April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T09:21:13Z


Cilegon - Bertempat di SDN Gunung Sugih Kelurahan Gunung Sugih kecamatan Ciwandan kota Cilegon Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Aiptu Tri Widodo menyambangi kepala sekolah, dewan guru dan Siswa-siswi SDN Gunung Sugih pada Sabtu, (27/04/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi mengatakan Budaya sadar dan taat hukum sejatinya haruslah ditanamkan sejak dini, maka elemen pendidikan yang menjadi ujung tombak dalam menanamkan sikap dan kebiasaan untuk mematuhi aturan-aturan yang ada.

"Lembaga pendidikan merupakan media sosialisasi primer yang sangat mempengaruhi pembentukan karakter manusia dikemudian hari," ujarnya.

"Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten AIPTU Tri Widodo, memberikan himbauan serta materi dengan tujuan pembentukan karakter kepada Siswa-siswi SDN Gunung Sugih Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon," ungkapnya.

"Kami berharap kepada seluruh pelajar jika sikap dan perilaku taat hukum telah ditanamkan sejak dini, maka ke depan, sikap untuk menghargai dan mematuhi aturan akan mendarah daging dan membudaya di masyarakat," tuturnya.

"Tentunya hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan yang benar tentang apa saja yang tidak boleh dilakukan dan boleh dilakukan," tambahnya.

"Kesadaran hukum perlu ditanamkan sejak dini yang berawal dari lingkungan keluarga, yaitu setiap anggota keluarga dapat melatih dirinya memahami hak-hak dan tanggung jawabnya terhadap keluarga, menghormati hak-hak anggota keluarga lain, dan menjalankan kewajibannya sebelum menuntut haknya," lanjutnya.

"Apabila hal ini dapat dilakukan, maka ia pun akan terbiasa menerapkan kesadaran yang telah dimilikinya dalam lingkungan yang lebih luas,yaitu lingkungan masyarakat dan bahkan negara," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update