Wali Kota Helldy dan Dua BUMD Kota Cilegon Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Sponsor

Wali Kota Helldy dan Dua BUMD Kota Cilegon Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2024

3/20/2024


Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sekali lagi meraih prestasi gemilang di panggung nasional dengan memborong tiga kategori penghargaan bergengsi dalam acara Top BUMD Awards 2024, yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (20/3/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari berbagai sektor ini, Pemerintah Kota Cilegon yang dipimpin oleh Wali Kota Helldy Agustian menyabet tiga penghargaan bergengsi.

Penghargaan tersebut diberikan secara obyektif dan independen oleh Dewan Juri Top BUMD Awards 2024.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Cilegon, tetapi juga menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan pembangunan di kota tersebut. 

Salah satu penghargaan yang diraih adalah Top Pembina BUMD 2024, yang diberikan kepada Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, sebagai pengakuan atas kepemimpinan dan dedikasinya dalam mengelola BUMD di kota tersebut.

Selain itu, PD BPRS Cilegon Mandiri juga menyandang gelar Top BUMD Awards 2024 bintang 4, yang menjadi bukti kualitas dan kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh perusahaan tersebut.

Tak ketinggalan, penghargaan Top CEO BUMD 2024 juga diraih oleh dua sosok yang berjasa dalam pengelolaan BUMD di Kota Cilegon, yaitu Direktur Utama PD BPRS Cilegon Mandiri, Novran Erviatman Sarifuddin, dan Direktur Utama PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri, Muhammad Willy.

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kinerja BUMD Kota Cilegon, terutama PD PCM dan BPRS Cilegon Mandiri, telah diakui secara nasional. Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini dan berharap agar kinerja BUMD di Kota Cilegon terus meningkat di masa yang akan datang," ujar Helldy.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Willy, Direktur Utama PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim PT. PCM. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kontribusi kami bagi masyarakat Kota Cilegon," ungkap Willy dengan penuh semangat.

Novran Erviatman Sarifuddin, Direktur Utama PD BPRS Cilegon Mandiri, juga tidak ketinggalan dalam menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya keras kami untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan kami kepada masyarakat. Kami berjanji untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi Kota Cilegon," tutur Novran.

Acara prestisius Top BUMD Awards 2024 diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda), serta didukung oleh berbagai lembaga dan institusi terkemuka lainnya. Tema penghargaan tahun ini adalah Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD, yang menjadi landasan bagi para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusinya dalam pembangunan daerah.