initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Rutin Patroli Sambang, Personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Himbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas | preessroom.co.id -->

3/24/2024

Rutin Patroli Sambang, Personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Himbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas



Cilegon - Untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas terlebih di saat bulan ramadhan, Anggota Polsek Puloampel Polres Cilegon rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaanya pada Minggu, (24/03/24).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten IPTU Moch Fahmi Prakasa mengatakan bahwa kegiatan Patroli yang dilakukan anggota Polsek merupakan kegiatan rutin dengan cara berdialog kepada masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas secara rutin.

"Pelaksanaan kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas 3C dan Curanmor agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Puloampel Polres Cilegon tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Lanjut Kapolsek Puloampel, patroli ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Dalam setiap patroli sambang dan dialogisnya ini personel juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa juga mengajak warga masyarakat selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya," jelas Fahmi.

"Selain menjalin silaturahmi  personil Samapta dan Bhabinkamtibmas juga berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan warga dan mengajak selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, tetap waspada dan mengantisipasi segala bentuk kejahatan," tuturnya.

"Dengan personel rutin berada ditengah masyarakat untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat dan  serta bilamana ada kejadian atau gangguan kamtibmas agar masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibas yang ada di wilayahnya atau menghubungi polsek terdekat maupun melalui call center layanan Kepolisian 110 agar dapat diantisipasi sedini mungkin," pungkasnya.

( *Humas-ampel*)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top