-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Ops Keselamatan Maung 2024 Mulai Hari Ini

3/04/2024 | 3/04/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T11:09:34Z


Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten menggelar razia Operasi Keselamatan Maung 2024 mulai hari ini, kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2024 kali ini yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Protokol Jenderal Sudirman tepatnya Landmark Kota Cilegon pada Senin, (04/03/2024).

Operasi Keselamatan Maung 2024 ini akan dilakukan selama 14 hari yakni hingga tanggal 17 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2024 lebih mengedepankan pengecekan serta teguran terhadap masyarakat atau pengendara yang sedang berlalu lintas.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar dapat menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) lebih baiknya lagi agar lebih patuh dan tertib. 

"Terkait dengan personil lalu lintas agar mempedomani larangan petugas tidak perlu penegakkan hukum selama mengikuti aturan dan menjalankan sesuai  SOP yang ada dan tidak ada yang melakukan penindakan sendiri." ujarnya.

"Dalam pelaksana Operasi Keselamatan Maung 2024 kali ini penegakkan hukum (Gakkum) lalu lintas hanya berupa teguran saja," jelas Riska.

Pelaksana Gakkum lantas hanya berupa teguran, selain itu terdapat 7 prioritas pelanggaran sebagai berikut : 

1. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.

2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

3. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang tidak gunakan helm SNI dan pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak gunakan safety belt.

5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol

6. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.

7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor melebihi kecepatan.

"Petugas di lapangan bukan hanya menertibkan menggunakan edukasi, teguran dan himbauan dilakukan secara humanis. Diharapkan tidak ada komplain dari masyarakat dan hindari kegiatan kontraproduktif tetap simpatik, humanis serta senyum dan salam," tutur Kasat Lantas Polres Cilegon. (Oyp)

Operasi Keselamatan Maung 2024 dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang idul fitri 1445 H. Serta dengan Operasi ini dapat berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat.

"Lengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan anda, patuhi peraturan berlalu lintas "tutupnya.

×
Berita Terbaru Update