initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Patroli Blue Light Polsek Puloampel Polres Cilegon Antisipasi Kriminilitas dan Gangguan Kamtibmas | preessroom.co.id -->

3/24/2024

Patroli Blue Light Polsek Puloampel Polres Cilegon Antisipasi Kriminilitas dan Gangguan Kamtibmas


Cilegon - Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Polsek Puloampel Polres Cilegon melaksanakan Blue Light Patrol, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayahnya dalam mengantisipasi adanya kriminalitas dan gangguan kamtibmas pada Minggu, (23/03/2024).

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital, pusat keramaian dan pemukiman warga serta lokasi rawan lainnya. Selain itu juga sebagai sarana dalam menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Puloampel Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Puloampel Iptu Moch Fahmi mengatakan kegiatan patroli Blue Light ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka tugas Kepolisian untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat, dan menjalin silahturahmi serta termonitornya situasi kamtibmas.

"Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru," ujarnya.

"Blue Light Patrol merupakan salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan terlebih di bulan suci Ramadhan. Dengan Blue Light Patrol diharapkan masyarakat akan tahu kehadiran Polisi, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan terlindungi," jelas Iptu Fahmi.

Lebih lanjut, Kapolsek Puloampel berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini, mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

"Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di wilayahnya tetap aman kondusif, serta sebagai salah satu wujud kemitraan sekaligus mengajak semua potensi yang ada di masyarakat untuk ikut berpartisipasi, terjalinnya hubungan baik hingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top