-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keramaian Jual Beli Takjil Jelang Berbuka Puasa, Polsek Cilegon Polres Cilegon Amankan Lokasi

3/22/2024 | 3/22/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T13:21:06Z


Cilegon - Meningkatnya keramaian masyarakat dari jual beli takjil berbuka puasa di wilayah hukum Polsek Cilegon Polres Cilegon setiap hari dalam bulan Ramadhan berpotensi terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Personel Polsek melaksanakan patroli dan monitoring lokasi tersebut pada Jumat, (21/03/2024).

Sebagai langkah antisipasi kepadatan warga masyarakat yang tengah ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa, jajaran personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten rutin monitoring kegiatan masyarakat, dengan melakukan pengaturan lalu lintas, wujudkan pelayanan prima terhadap warganya.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Choirul Anam di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan terkait pelayanan terhadap warga masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 H, telah memerintahkan kepada jajaran personelnya untuk melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas terutama saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa. 

"Pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas selama bulan suci Ramadhan 1445 H, yang menjadi fokus perhatian titik kepadatan ada di sepanjang jalan raya yang ada di wilayah hukum Polsek Cilegon," ujarnya.

"Sasaran yang menjadi fokus pelaksanaan kegiatan ini yaitu jalan raya Bona Karta, dari mulai pertigaan Simpang pasar blok F sampai sepanjang jalan perkotaan di mana banyak aktivitas warga masyarakat yang ngabuburit mencari berbagai menu berbuka puasa yang banyak di jual di tempat tersebut," jelas Kapolsek.

“Kita perintahkan personil guna melakukan patroli dan pengamanan terkait keramaian masyarakat dilokasi jual beli takjil agar tetap terjaganya kamtibmas yang stabil,” harapnya.

"Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini yang menjadi simpul kepadatan yang perlu kehadiran personel Polri untuk dapat mengurai arus lalu lintas sehingga menjadi lancar,“ terang Kapolsek. 

"Semoga pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas oleh jajaran personelnya setiap sore hari menjelang waktu berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan 1445 H, selain memperlancar arus lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan raya tersebut, juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang ngabuburit,“ tutup Anam.

×
Berita Terbaru Update