-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Santai dan Penanaman Pohon Bersama GM Pelindo Regional 2 Banten Serta Kepala KSOP Kelas I Banten

3/01/2024 | 3/01/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T07:37:45Z


Cilegon - Pelindo Regional 2 Banten bersama KSOP Kelas I Banten dan Persatuan Istri Pegawai (PIP) Unit Pelindo Regional 2 Banten, DPC Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Regional 2 Banten, Sub Holding dan Anak Perusahaan di lingkungan Pelindo Regional 2 Banten melaksanakan jalan santai dan penanaman pohon sebanyak 100 jenis tanaman dengan tema “Gebrak Bersih-Bersih Serentak & Penanaman Pohon“ dengan jenis tanaman buah dan tanaman hias di Lingkungan Kantor Pelindo Regional 2 Banten Ciwandan pada Jumat, (01/03/24).

Hadir dalam acara tersebut General Manager Pelindo Regional 2 Banten Yohanes W Situmeang, Persatuan Isteri Pegawai Pelindo Banten, Kepala & Pegawai KSOP Pelabuhan Kelas I Banten, Karyawan Pelindo serta Subholding & Anak Perusahaan.


Kepala KSOP Pelabuhan Kelas I Banten Brigjen. Pol. Hermanta, SH, MM, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan jalan santai & penanaman pohon serta mengingatkan Green Port diartikan sebagai pelabuhan ramah lingkungan. Pelabuhan yang telah memenuhi komitmen pengelolaan lingkungan dan tanggung jawab sosial dalam mendukung sustainability business," ujarnya.


Pohon sangat penting untuk kehidupan maka harus dijaga dan dilestarikan bersama sebagai tanggung jawab kita semua. 

"Karena menanam memang merupakan komitmen kami terhadap lingkungan, semoga dengan kegiatan ini Pelabuhan Ciwandan menjadi kawasan pelabuhan dengan konsep Green Port secara berkelanjutan. Pencemaran pantai, terutama akibat aktivitas bongkar-muat misalnya, harus ditekan pada tingkat minimal. Demikian halnya keberadaan ruang terbuka hijau, harus diupayakan dan dijaga hingga tingkat maksimal, sehingga fungsi-fungsi konservasi di kawasan pelabuhan dapat tetap dipertahankan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama General Manager Pelindo Regional 2 Banten, Yohanes W Situmeang menyampaikan bahwa program GEBRAK (Gerakan Bersih-Bersih Serentak) ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan program dari Persatuan Istri Pegawai Unit  Pelindo Regional 2 Banten. Selain kegiatan jalan santai dan penanaman pohon, acara ini juga dilaksanakan untuk kegiatan bersih-bersih di Masjid Al-Amin Pelindo Regional 2 Banten dengan tema “Menjaga Kebersihan, Merawat Tempat Ibadah dan Memantau Penghijauan di Lingkungan Pelabuhan” dengan melibatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Kegiatan bersama ini dapat membangun hubungan silaturahmi serta menjalin kolaborasi yang baik untuk internal maupun ekternal di lingkungan Pelindo Regional 2 Banten," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update