-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Helldy Himbau Pengurus RT/RW Bantu Sosialisasikan Program Pemerintah

3/07/2024 | 3/07/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T11:03:46Z


CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengimbau para pengurus Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) untuk aktif membantu mensosialisaikan program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal itu disampaikan Helldy saat melantik pengurus RT dan RW periode 2024-2029 di Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol di Aula Kelurahan Kota Sari, Kamis 7 Maret 2024.

"RT dan RW ini garda terdepan pemerintah atau sebagai mitra dari kelurahan yang secara tidak langsung juga menjadi mitra Pemerintah Kota Cilegon," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya, Kamis 7 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Helldy menghimbau kepada para RT dan RW agar aktif dalam mensosialisasikan berbagai program - program yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Cilegon. Hal itu dilakukan, agar manfaat dari program pemerintah tersebut dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Berbagai fasilitas untuk RT dan RW sudah kita tingkatkan, mulai dari honor Rp 1 juta per bulan hingga kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan untuk RT dan RW sebagai bentuk kepedulian Pemkot Cilegon," ungkapnya.

Selain itu, Helldy menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah mengusung konsep pelayanan yang menekankan pada aspek melayani bukan dilayani. Oleh karena itu, ia meminta agar konsep tersebut dapat diterapkan oleh semua RT dan RW di Kota Cilegon dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kota Sari Aliyah menjelaskan adanya dua mekanisme yang diterapkan dalam menentukan RT dan RW di wilayahnya. Pertama, mekanisme pemilihan dengan masa jabatan 5 tahun, dan kedua, mekanisme perpanjangan selama 2 tahun. "Ada 12 RT dan 3 RW dipilih melalui mekanisme pemungutan suara atau pemilihan, sementara 17 RT dan 4 RW ditentukan melalui mekanisme perpanjangan," jelasnya.

Aliyah berharap agar RT dan RW dapat bekerja secara maksimal untuk masyarakat, serta tetap aktif dalam mensosialisasikan program pemerintah, baik program tingkat kelurahan maupun kota. "Saya minta agar RT dan RW yang saat ini dilantik agar bisa bekerja secara profesional dan aktif dalam mensosialisasikan program - program pemerintah, agar kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon khususnya masyarakat di wilayah Kota Sari dapat lebih meningkat," katanya. (*)

×
Berita Terbaru Update