-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eratkan Tali Silaturahmi, Personel Polsek Cilegon Polres Cilegon Tarawih Keliling bersama Tomas

3/22/2024 | 3/22/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T15:55:40Z


Cilegon - Dalam rangka mengisi bulan ramadhan dan meningkatkan tali silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon beserta warganya melaksanakan kegiatan tarawih di lingkungannya pada Jumat, (22/03/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro  melalui Kapolsek Cilegon AKP Choirul Anam  menerangkan bahwa banyak program pemerintah dalam mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersinergi serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan tali silaturahmi dengan melaksanakan tarawih keliling. 

"Pada kesempatan ini  bhabinkamtibmas polsek  Cilegon melaksanakan kegiatan memakmurkan mesjid berupa melakukan sholat tarawih bersama warga setempat dan sebagai sara dalam enyampikan himbauan kamtibmas," ujar Kapolsek.

"Pelaksanaan kegiatan ini perlu dilakukan secara terkoordinasi dengan semua pihak yang berwenang, sehingga diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tumbuhnya toleransi beragama yang rukun," jelas Kapolsek.

"Bhabinkamtibmas Polsek dalam kesempatan sehabis terawih menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada jamaah masjid serta warga sekitar situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan sangatlah penting," tuturnya.

"Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat agar menghimbau kepada anak-anak untuk tidak melakukan perang sarung, penggunaan petasan, arak-arakan dengan dalih sahur keliling, dan gangguan Kamtibmas lainnya sering terjadi setelah pelaksanaan sholat Tarawih," tambahnya.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah ibadah umat Islam. Kehadiran petugas kepolisian tidak hanya untuk menjaga keamanan fisik, tetapi juga untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat,” tutup Kapolsek Cilegon AKP Chairul.

Selama berlangsungnya kegiatan ini terlaksana dalam keadaan aman dan lancar.

×
Berita Terbaru Update