-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Ruang Tahanan, Polsek Purwakarta Polres Cilegon Tekankan Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Selalu Waspada

3/17/2024 | 3/17/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T16:10:44Z


Cilegon - Personel Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten cek ruang tahanan, pastikan penjagaan tahanan berjalan dengan baik dengan mengecek secara berkala pada Minggu, (17/03/24).

Pelaksanaan kegiatan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, anggota piket mengecek dan kontrol ruang tahanan guna memastikan tahanan di dalam sehat dan kebersihan dalam ruang tahanan.

KSPKT Aipda Eko Hari mengatakan, bahwa anggota yang melaksanakan tugas piket penjagaan harus lebih peka dan waspada terhadap tahanan selain itu juga mempunyai kewajiban mengecek kelengkapan ruang tahanan meliputi pengecekan CCTV, gembok (kunci) jeruji rutan, serta alat pemadam kebakaran (APAR) apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan dan jumlah tahanan," ujarnya.

"Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan," jelas Aipda Heri.

Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro kepada Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan menjelaskan pelaksanaan pengecekan, monitoring situasi lingkungan Mako Polsek maupun ruang tahanan dalam kondisi baik dan kondusif. 

"Kami Polsek Purwakarta memerintahkan kepada anggota jaga untuk selalu rutin melakukan pengecek dan kontrol baik dalam tahanan dan jumlah tahanan yang di dalam," tegas Iwan.

"Agar personel juga selalu mengingatkan kepada para penghuni ruang tahanan agar mengikuti aturan serta menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam sel tahanan," tuturnya.

Lanjut Kapolsek, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan

"Kegiatan pengecekan tahanan dan ruang tahanan sudah merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota piket jaga tahanan. Kami juga selalu menekankan kepada personel untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugasnya setiap jam sesuai dengan SOP," ungkapnya.

“Kita tidak boleh lengah, dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update