-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Jitu Polsek Cibeber Polres Cilegon Cegah Balap Liar Sambangi Bengkel Motor

3/04/2024 | 3/04/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T13:48:47Z


Cilegon - Dengan maraknya aksi balapan liar yang menjadi keresahan lingkungan masyarakat, Brigadir Affandi Surya Darma Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeber Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten sambangi bengkel Says Motor, ini adalah salah satu upaya cegah balap liar di daerah hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten pada Senin, (04/03).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cibeber AKP Atep Mulyana Mengatakan bahwa upaya kami Polsek Cibeber Polres Cilegon mencegah terjadinya balap liar salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan Para pemilik bengkel.

"Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Affandi Surya Darma Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber Kota Cilegon yang melakukan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas," ujarnya.

"Himbauan terus dilaksanakan kepada pemilik dan pemuda yang sedang melakukan perbaikan dan nongkrong di salah satu bengkel motor di wilayah hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten," jelas AKP Atep Mulyana.

Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeber Brigpol Affandi Surya Darma mengatakan bahwa, "Melaksanakan kegiatan sambang dan komunikasi Kamtibmas ke Bengkel Says Motor adalah upaya pendekatan dan pencegahan dini terjadinya balap liar di daerah hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten".

"Salah satu bengkel motor yang saya datangi adalah Says Motor milik Haris yang terletak di Link Cikerut, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, dimana saya berkesempatan untuk berkomunikasi dengan pemilik bengkel dan pemuda yang sedang nongkrong dan memperbaiki kendaraan," ungkapnya.

"Kami memberikan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya balap liar dan sosialisasi tentang sedang dilaksanakan Operasi Keselamatan Maung yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan  17 Maret 2024," tutur Brigadir Affandi Surya Darma.

"Menghimbau kepada Masyarakat agar Bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan (Street Crime) serta dalam mengantisipasi adanya aksi balap liar," tutup Brigpol Affandi Surya Darma Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeber.

×
Berita Terbaru Update