initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> TMMD Bantu Percepat Pembangunan dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Tunjung Teja Kabupaten Serang | preessroom.co.id -->

2/27/2024

TMMD Bantu Percepat Pembangunan dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Tunjung Teja Kabupaten Serang


Serang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 menjadi program TNI dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan desa yang ada di wilayah khusunya yang ada di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten

Tampak terlihat dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 terjalinnya sinergitas antara TNI personel Koramil 0602-08/Petir bersama dengan Polri serta masyarakat sekitar dalam membangun desa pada Senin. (26/02/2024).

Danramil 0602-08/Petir Kapten Takari saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke 119 kali ini melibatkan banyak pihak baik dari pemerintahan dan dinas terkait serta Kepolisian yang juga ikut serta dalam melaksanakan kegiatan dengan masyarakat sekitar. 

"Kegiatan TMMD ke 119 ini yang berlokasi di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dengan target pembangunan fasilitas maupun infrastruktur jalan dan fasilitas publik mulai 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024," ucapnya, 

“Kami berharap kepada seluruh pihak yang terlibat baik TNI, Polri, pemda, maupun masyarakat agar ikut serta untuk bergotong- royong dan bekerja sama, serta saling mendukung demi menyukseskan pelaksanaan program TMMD 119 Tahun 2024 di Kabupaten Serang,” jelas Takari.

Lanjut Danramil 0602-08/Petir, TMMD sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. TMMD dapat menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat  Polri, Instansi terkait, maupun masyarakat agar bergotong- royong dan bekerja sama, serta saling mendukung demi menyukseskan pelaksanaan program TMMD ke 119 Tahun 2024," harapnya.

"Kami berharap, program tersebut tidak hanya menyasar sarana dan prasarana teknis saja, tetapi juga membangun hati dan jiwa masyarakat supaya lebih maju, mandiri, dan sejahtera," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tunjung Teja
Iptu. Aripin mengapresiasi akan pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung ini, melihat keberadaannya sangat membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas publik.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat yang tadinya masyarakat melalui dua perlintasan rel kereta, semenjak adanya kegiatan ini masyarakat menjadi terbantu mempermudah akses jalan masyarakat dengan menghubungkan dua kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang serta bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya," ungkapnya.

"Pelaksanaan kegiatan TMMD ini selain membangun jalan dalam program ini juga menyasar rumah yang tidak layak huni untuk di renovasi serta akses publik seperti MCK," jelas Kapolsek.


"Kegiatan ini juga berfokus pada pembangunan fasilitas publik serta membangun (renovasi) 12 rumah yang sudah tidak layak huni bahkan menyedikan sarana MCK bagi masyarakat," tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top