-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pers Nasional, Polda Banten Gelar Silaturahmi Bersama Media

2/28/2024 | 2/28/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T11:08:26Z


Serang - Peringati Hari Pers Nasional, Polda Banten gelar silaturahmi bersama media bertempat di Kampung Kecil dengan tema "Pesta Demokrasi yang Jujur dan Adil" pada Rabu (28/02) 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolda Banten yang di wakilkan Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif beserta PJU Polda Banten serta di hadiri pimpinan media dan insan pers.



Dalam sambutanya Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif  menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024. "Atas nama Polda Banten saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan demokrasi serta mengawal Pemilu 2024 hingga dapat terlaksana dengan lancar aman dan sejuk," ungkap Sabilul.

Selanjutnya Sabilul menyampaikan pesan dari Presiden RI saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Jakarta. " Sebagai mana yang di sampaikan Presiden Republik Indonesia pada saat memperingati Hari Pers Nasional di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2024, Pemerintah menyadari berbagai macam tantangan yang dihadapi oleh insan Pers di era digital. Oleh sebab itu pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang dapat adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers, menciptakan jurnalisme yang berkualitas dan berkelanjutan untuk industri media konvensional menjadi perhatian penting pemerintah dan ini yang di nanti-nanti," 

Sabilul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan Pers yang telah berperan aktif mengawal pesta Demokrasi 2024. "Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan media pers karena berkat dukungan dan peran aktifnya melalui jurnalistik yang telah membantu kepolisian mengawal pesta demokrasi sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat di selenggarakan sampai saat ini dalam situasi yang kondusif dan  harapan kita semoga situasi yang kondusif ini dapat kita pertahankan sampai akhir tahapan Pemilu 2024, semoga persatuan dan kesatuan senantiasa terjaga dengan baik karena kita Bhinneka Tunggal Ika,"

Diakhir Sabilul menyampaikan dua pesan kepada insan Pers dari Presiden RI. "Terakhir saya menyampaikan dua pesan bapak Presiden Republik Indonesia yaitu pertama, Pers harus tetap menjadi salah satu pilar penjaga Demokrasi. Pers harus menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi, beritakanlah Fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada yang, yang ke dua Presiden sangat berharap perusahaan Pers dapat memikirkan langkah-langkah konkret dan strategis, serta terus melakukan inovasi agar adaptif dalam merespon perubahan zaman," tutup Sabilul.

×
Berita Terbaru Update