-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pamatwil Serang Kota, Kawal dan Monitoring Pergeseran Logistik Surat Suara Pemilu Pasca Pencoblosan

2/15/2024 | 2/15/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-16T00:47:38Z


Serang - Usai pelaksanaanya pemungutan suara Pemilu serentak pada Rabu 14 Februari 2024 kemaren, pada hari ini kotak hasil perolehan suara di wilayah-wilayah hukum Polres Serang Kota mulai dipindahkan dari TPS ke kantor gudang penyimpanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian, TNI dan Petugas Pengamanan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Pamatwil Serang Kota Kabid Keuangan (Kabid Keu) Polda Banten Kombes Pol Retno melaksanakan pengecek pengembalian kotak suara guna memastikan keamanan dan keadaan gudang PPK Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang pada Kamis, (15/02/2024).

Pamatwil Serang Kota Kabid Keuangan (Kabid Keu) Polda Banten Kombes Pol Retno mengatakan kegiatan dilaksanakan guna untuk menjamin kotak suara hasil pemungutan aman dari TPS sampai tingkat Kecamatan. "Monitoring dan pengawalan kotak suara yang dilaksanakan personel ini guna untuk menjamin keamanan hasil pemungutan aman sampai tingkat Kecamatan," katanya. 

Retno juga menyampaikan situasi pada saat ini relatif aman dan kondusif. “Situasi pasca proses pemungutan suara di wilayah Kota Serang terpantau aman dan kondusif,” ungkapnya. 

Lanjut Retno kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel maupun petugas pengamanan lainnya yang telah melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2024. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, seluruh aparat yang menjalankan tugas pengamanan yang sudah bekerja keras melakukan proses pengamanan tahapan Pemilu 2024,” tutur Kabid Keu Polda Banten.

“Alhamdulillah, mulai dari proses penghitungan surat suara dan pergeseran kotak suara ke PPK dari beberapa PPK yang sudah selesai dilakukan penghitungan suara, berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tegasnya.

Pengawalan ini akan terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan logistik pemilu hasil perhitungan suara dalam perjalannya sampai di PPK.

“Kami ingin memastikan bahwa kotak suara sampai dengan aman dan tidak terjadi Hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," imbuhnya.

Terakhir Retno mengatakan pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengamankan tahapan-tahapan Pemilu 2024. “Tentunya Polri bersama TNI terus akan mengawal proses penghitungan surat suara, agar kerawanan kejahatan pada proses perhitungan suara,” tutup Kabid Keu Polda Banten. (***).

×
Berita Terbaru Update