close

*

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Faletehan Deklarasi Pemilu Damai 2024 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Faletehan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Friday, January 12, 2024 | January 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-12T10:50:28Z


Serang - Guna mendukung pemilu 2024 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Faletehan laksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan di Kampus Universitas Faletehan Kramatwatu Kab. Serang pada Jum'at (12/01) pukul 14.10 Wib. 

Turut hadir dalam kegiatan Presiden Mahasiswa dan Ketua BEM Faletehan Hibattullah Fakhri Jamil serta diikuti oleh anggota serta mahasisaw dan mahasiswi Faletehan. 

Dalam kesempatan tersebut Berikut Presiden Mahasiswa atau Ketua BEM Faletehan Hibattullah Fakhri Jamil penyampaian bahwa. "Kegiatan Deklarasi tersebut atas dasar BEM Universitas Faletehan mendukung terselenggaranya Pemilu Tahun 2024 yang Jujur, adil dan damai  Tanpa Provokasi," kata Fakhri. 

Fakhri mengatakan adapun tujuan kegiatan. "Tujuan dilaksanakannya kegiatan deklarasi damai ini untuk mengawal pesta demokrasi dan Pemilu 2024 secara damai tanpa adanya provokasi," ujar Fakhri. 

Lebih lanjut Fakhri menjelaskan kegiatan itu ada karena mahasiswa di Universitas Faletehan. "Ini sebagai wujud merasa prihatin dengan kondisi pesta demokrasi saat ini yang semakin penuh dengan narasi kebencian dan upaya memecah belah bangsa Indonesia. Pemilu, sebagai sarana integrasi bangsa, dianggap belum mencapai tujuan yang diharapkan," ucap Fakhri. 

Fakhri menuturkan dalam situasi politik yang penuh tekanan ini, kita sebagai mahasiswa harus mengambil peran yang proaktif untuk memastikan Pemilu berlangsung damai tanpa konflik dan provokasi SARA. "Deklarasi itu didasari iklim politik yang terjadi saat ini. Provokasi dan isu SARA semakin merajalela, menjatuhkan lawan politik dengan narasi tak berdasar," tutur Fakhri. 

Diakhir, Fakhri menegaskan bahwa. "Universitas Faletehan siap mengawal Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang Jujur, adil dan Damai di Provinsi Banten," tutup Fakhri. 

Adapun isi Deklarasi Pemilu Damai 2024 

Kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Faletehan mengajak seluruh masyarakat, Pelajar & Mahasiswa untuk: 

1. Bersama-sama mensukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan berasaskan Jujur, Adil, dan Damai.

2. Menolak Keras Segala Bentuk Provokasi, Ujaran Kebencian, HOAX & Issu SARA! 

#WALAU BEDA PILIHAN TETAP JAGA PERSATUAN, UNTUK MENCIPTAKAN BANTEN YANG AMAN.


×
Berita Terbaru Update