initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Gereja | preessroom.co.id -->

12/24/2023

Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Gereja



Serang - Menjelang puncak perayaan Natal 2023, Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten menggelar kegiatan sterilisasi ke sejumlah gereja pada Minggu (24/12).

Adapun pada pagi hari, kegiatan sterilisasi dilakukan di beberapa Gereja di wilayah Hukum Polresta Serang Kota diantaranya Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Jalan Veteran, Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Jalan Diponegoro serta Gereja Pantekosta yang terletak di Mangga Dua Kota Serang.

Dalam pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan barang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Kegiatan sterilisasi diikuti dengan menyiagakan personel khusus untuk mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam rangka Pam Ops Lilin 2023 di Wilayah Hukum Polda.

“Hari ini dilaksanakan sterilisasi di Gereja dengan melibatkan sejumlah personel unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Banten untuk pengamanan Hari Natal yang jatuh pada Senin (25/12),” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin.

Dede mengatakan proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Banten dengan memeriksa bagian luar dan di dalam Gereja. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa Gereja dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan Hari Natal dan Tahun Baru. “Sterilisasi Gereja dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat karena sebagian besar warga akan melakukan ibadah,” katanya.

Sterilisasi Gereja menjadi wujud nyata pengamanan aparat Kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Sehingga warga bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman di Gereja tersebut,” tegas Dansat Brimob Polda Banten.

Unit Jibom Den Gegana Banten tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga dengan menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polda Banten.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top