initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Lima Warga Cilegon Dapat Bantuan BFS di Timur Tengah, Walikota Cilegon: Merdeka Pelajar, Merdeka Mengajar | preessroom.co.id -->

12/21/2023

Lima Warga Cilegon Dapat Bantuan BFS di Timur Tengah, Walikota Cilegon: Merdeka Pelajar, Merdeka Mengajar


Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon menggelar Beasiswa Full Sarjana Fair 2023 di rumah dinas Wali Kota Cilegon, Program Beasiswa Full Sarjana ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon, Kamis 21 Desember 2023. 

Helldy Agustian, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon untuk memantau lulusan kuliah penerima program beasiswa full sarjana.

“Dindik memonitor setiap angkatan kemana. Jangan hanya mencetak tapi juga memantau. Mereka berkerja di mana, ada yang bisa kita bantu atau tidak,” ujar Helldy.




Pemantauan itu perlu dilakukan guna mengetahui efektivitas dari program prioritas Pemkot Cilegon tersebut.

Dijelaskan Helldy, sudah 3.000 masyarakat Cilegon menerima program beasiswa full sarjana sejak ia menjabat sebagai Walikota Cilegon.

Dikatakan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian pengangguran di Kota Cilegon saat dirinya menjabat masih ada di posisi ketujuh se-Provinsi Banten. Untuk itu Pemerintah Kota Cilegon membuat program Beasiswa Full Sarjana untuk masyarakat Kota Cilegon sebagai upaya dalam mengurangi angka pengangguran.

“Ini upaya untuk terus mengurangi angka pengangguran di Cilegon,” ujar Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik dan melahirkan sumber daya manusia yang berdaya saing. Merdeka Pelajar, Merdeka Pengajar," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dindikbud Cilegon Heni Anita Susila mengatakan bahwa program Beasiswa Full Sarjana yang tengah konsentrasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon ini melalui Dindikbud merupakan komitmen dirinya dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Untuk di tahun 2023 ini ada terdapat lima orang warga Cilegon mendapatkan bantuan Beasiswa Full Sarjana," Kata Heni dalam sambutannya.

“Kelima orang ini termasuk di dalam beasiswa full sarjana, kalau tahun-tahun yang lalu kan belum termasuk mahasiswa yang ada diluar indonesia. Nah Tahun ini ada lima orang mahasiswa yang belajar di Al Azhar Cairo, di Yaman,” kata Heni Anita Susila saat di konfirmasi di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

"Dari lima orang warga Cilegon yang mendapatkan bantuan Beasiswa Full Sarjana itu tidak ada bedanya dengan mahasiswa yang mendapatkan bantuan di dalam Kota," jelasnya .

“Dan itu dari lima orang warga Cilegon mendapatkan bantuan beasiswa full sarjana. Nilainya memang sama bahwa per orang itu 3 juta rupiah selama satu semester,” tutur Heni.

Lanjut Heni, dari yang telah ia bantu di tahun 2023 ini, untuk biaya di Timur tengah dinilai tidak terlalu mahal.

"Kami dangat bersyukur lantaran bantuan yang diberikan kepada lima orang warga Cilegon sangat bermanfaat untuk melanjutkan program Strata satu di Timur Tengah atau Mesir," tambahnya. (ADV)

“Jadi kita bantu dan Alhamdulillahnya kalau kuliah di Mesir atau Timur Tengah itu enggak terlalu makan biaya juga,” tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top