initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Kapolres Cilegon Polda Banten Berikan Informasi Nataru di Pelabuhan Merak | preessroom.co.id -->

12/23/2023

Kapolres Cilegon Polda Banten Berikan Informasi Nataru di Pelabuhan Merak



Cilegon - Pada Jumat tanggal 22 Desember 2023 jam 23.00 Wib Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro memberikan informasi kepada pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan bahwa untuk malam ini yang diprediksi sebagai puncak arus mudik pada kegiatan Natal dan tahun baru bisa kita lihat sendiri untuk dermaga 1 (satu) sampai dermaga 7 (tujuh) di Pelabuhan Merak dengan kondisinya masih senggang dan kosong.

"Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan roda empat serta lainnya untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan mengemudi sampai dengan tujuan," ujarnya.

"Diprediksikan untuk dari saat ini sampai nanti malam sekitar antara 500 kendaraan kalau 500 dibagi 7 maka masih bisa menampung dermaga Merak mulai dari pelabuhan sampai dengan dermaga 7," jelasnya.

"Pada 22 Desember 2023 sampai tanggal 2 Januari 2024 pelaksanaan kegiatan operasi nataru ada 2 pelabuhan yang digunakan yang pertama yaitu pelabuhan pelindo yang berada di Ciwandan kemudian pelabuhan Merak kami sampaikan untuk Pelabuhan Pelindo atau Ciwandan itu digunakan untuk golongan 8 (delapan) ke atas seperti itu tapi dari kemarin masih kosong karena pelabuhan Merak masih renggang," tuturnya.

"Untuk kekuatan  personil kita libatkan 238 personil terbagi di pos-pos yaitu ada 8 pospam ada 2 pos pelayanan 64 pos pantau dan 7 pos gatur yang tersebar wilayah kota Cilegon dan sebagian Kota Serang," tambahnya.

"Dalam operasi  Nataru ini ada Satgas Gakkum kemarin melaksanakan kegiatan apel dengan 50 personil untuk mengantisipasi yang khususnya untuk di wilayah JLS karena di sana untuk truk-truk yang kami arahkan ke sana guna mengantispasi adanya bajing loncat dan gangguan kriminalitas lainnya kemudian ada Kasat gas preventif dan lainnya bekerja sesuai dengan masing-masing," imbuhnya.

"Kami selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat tidak hanya berjalan kaki tetapi untuk pengendara kendaraan  roda dua dan pengendara kendaraan lainnya," tegas Kapolres.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak menyebrang atau merayakan kegiatan Natal dan Tahun Baru agar tetap waspada kemudian menjaga keselamatan untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada di jalan kemudian tanyakan kepada pihak kepolisian atau petugas yang di jalan apabila menemui kesulitan," tutup Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top