initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Aksi Demo Sempat Ricuh, Kapolres Cilegon Dinginkan Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kantor Walikota | preessroom.co.id -->

12/29/2023

Aksi Demo Sempat Ricuh, Kapolres Cilegon Dinginkan Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kantor Walikota



Cilegon - Kapolres Cilegon Polda Banten dinginkan mahasiswa yang berunjuk rasa berujung ricuh dengan personil pengamanan aksi tersebut hingga berujung damai pada Jumat, (29/12/2023).

Dimana, mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon berusaha masuk ke kantor walikota Cilegon. Akan tetapi karena pengamanan sangat ketat, mahasiswa berubah arah menuju kantor DPRD Kota Cilegon yang tertutup rapat yang dijaga oleh petugas pengamanan gedung DPR Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro langsung turun kelapangan untuk mendinginkan suasana para mahasiswa yang berunjuk rasa tersebut.

AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten menjelaskan para mahasiswa dalam aksinya ke gedung DPRD Kota Cilegon tersebut akan memaksa masuk.

"Sempat memaksa masuk para mahasiswa ke dalam gedung DPR Kota Cilegon sehingga pagar depan kantor DPR Kota Cilegon roboh," ujarnya.

"Para demonstran ini memaksa masuk dikarenakan kekecewaan mahasiswa tersebut tidak ditemui oleh Walikota Cilegon hingga akhirnya terjadi aksi saling dorong dengan aparat Kepolisian," jelas Eko. 

"Kami berharap kepada mahasiswa yang berunjuk rasa untuk tidak berbuat anarkis akan merusak fasilitas umum, diharapkan berunjuk rasa dengan damai kondusif," tuturnya.

"Kepada para demonstran apa yang akan disampaikan pada saat unjuk rasa tersebut tersampaikan ke pemerintah Kota Cilegon," tegasnya.

"Dengan adanya kejadian tersebut alhamdulillah unjuk rasa mahasiswa pun terselesaikan dan berujung damai dan kondusif serta sudah saling memaafkan" tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top