close

*

Wujudkan Pemilu yang Aman dan Kondusif, Kapolsek Gunung Kijang Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Pemilu yang Aman dan Kondusif, Kapolsek Gunung Kijang Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan

Monday, November 27, 2023 | November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T01:07:02Z


Bintan, preessroom.co.id – Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dan silaturrahmi forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) bersama RT-RW,Tokoh masyarakat dan unsur lainnya di Kecamatan Toapaya yang bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram, rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Toapaya pada Senin, (27/11/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra sangat mengapresiasi yang dilaksanakan oleh camat Toapaya Kita yang telah mengundang stake holder yang ada di kecamatan Toapaya yang terlibat dalam pelaksana Pemilu baik dari TNI-POLRI, dan unsur lainnya.



“Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Camat Toapaya Ivan Golar Riady,S.Sos karena telah mengundang kami dalam rapat bersama yang membahas keamanan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram diwilayah kecamatan Toapaya”, ujar Kapolsek Gunung Kijang.

Rapat bersama yang diprakarsai oleh Camat Toapaya tersebut selain dari Kapolsek Gunung Kijang juga dihadiri oleh Haris Daulay, S.Pi selaku Ketua KPUD KabupatenBintan, Safe'i selaku Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya, Kepala KUA Toapaya, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Toapaya, Forum RT/RW Se-Kecamatan Toapaya, tokoh masyarakat Se-Kecamatan Toapaya serta unsur lainnya sebagai pelaksana Pemilu.

Saat membuka acara Camat Toapaya menyampaikan tujuan mengundang bapak ibu pada hari ini untuk membahas keamanan dan ketertiban di kecamatan Toapaya untuk mensukseskan pemilu 2024 supaya nantinya tetap aman dan kondusif.

Camat Toapaya juga menyampaikan kegiatan ini juga memberikan pandangan dan aturan terkait pemilu 2024 supaya tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

Haris Daulay,S.Pi selaku Ketua KPUD KabupatenBintan menyampaikan  Ada 5 point untuk mensukseskan pemilu 2024 tetap aman dan kondusif yaitu ; 

1) Penyelenggara yang harus profesional dan kompeten.

2) Peserta pemilu harus berintegritas.

3) Masyarakat atau pemilih yang harus paham terkait pemilu 2024.

4) Masyarakat yang rentang regulasi. 

5) Keamanan secara umum dan khusus.


Selanjutnya Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, SE, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak camat yang sudah membuat kegiatan forum ini untuk mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami dari Kepolisian Resor Bintan mengajak semua untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dalam tahapan pemilu 2024, dalam hal ini kami dari Kepolisian akan bersinegritas dengan penyelenggara pemilu untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif dan kami TNI-POLRI akan bersikap Netral karena sudah diatur oleh Undang-undang”, ucap Kapolsek Gunung Kijang.

Kapolres Bintan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif, kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap saat Pemilu gunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan”, ajak Kapolres Bintan.

“Suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan tergantung dengan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga akan terciptanya pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bintan”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.IK, M.M.  (DFT)

×
Berita Terbaru Update