initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Tak Kenal Lelah, Pulang dari Papua Helldy Langsung Sambut Tim Penilai P2WKSS | preessroom.co.id -->

11/16/2023

Tak Kenal Lelah, Pulang dari Papua Helldy Langsung Sambut Tim Penilai P2WKSS



CILEGON – Seperti tidak mengenal lelah, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang baru tiba dari Papua langsung mengikuti berbagai kegiatan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, diantaranya menyambut kedatangan Tim Penilai Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Banten di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kamis 16 November 2023 pagi. Penilaian dilakukan terhdap 100 keluarga binaan di Kota Cilegon. 

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim penilai P2WKSS di Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada Kamis 16 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Helldy memberikan motivasi kepada PKK Kota Cilegon untuk terus optimis dan kembali dapat meraih peringkat pertama. “Sebelumnya kita pernah mendapatkan peringkat pertama, namun kemarin kita turun ke peringkat kedua. Semoga tahun ini mendapatkan kembali peringkat pertama," ungkapnya.


Menurut Helldy,  peran wanita dalam peningkatan keluarga sehat dan sejahtera merupakan hal penting. Hal itu terbukti dengan kader kader PKK yang tidak berhenti mensosialisasikan dan membantu masyarakat, terutama dalam menekan angka stunting. “Terimakasih atas kerjasama tim yang baik, juga telah memaksimalkan apa yang sudah dijalankan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma mengatakan, P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor yang dilakukan secara terorganisasi. “Program ini diarahkan untuk meningkatkan keluarga sehat dan sejahtera diberbagai sektor, baik sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, sampai lingkungan hidup,” kata Lia seraya berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya alam. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top