close

*

Business Forum And Investment Award, Helldy: Capaian Investasi Cilegon 2023 Lampaui Target -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Business Forum And Investment Award, Helldy: Capaian Investasi Cilegon 2023 Lampaui Target

Thursday, November 16, 2023 | November 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T14:39:02Z


CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tampak senang dan bersyukur atas capaian nilai Investasi Kota Cilegon tahun 2023 yang telah melampaui target. Dimana, dari target Rp 13 triliun dapat terealisasi hingga Rp  28 triliun. Demikian terungkap pada acara Cilegon Business Forum And Investment Award 2023 di The Royal Krakatau, Kamis September 2023.

Tampak hadir, selain para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon juga Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti.   

Diketahui, sejumlah perusahaan yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam kepatuhan, eksistensi, dan realisasi investasi yang berdampak positif terhadap pembangunan di Kota Cilegon mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Penghargaan yang diberikan dalam 3 kategori tersebut antaranya, untuk kategori Penanaman Modal Asing (PMA) diraih oleh PT Lotte Chemical Indonesia, PT Indo Raya Tenaga, PT Nippon Shokubai Indonesia, PT Asahimas Chemical, PT Krakatau Posco, PT Mc Pet Film Indonesia, PT Indorama Petro Chemicals, PT Mitsubishi Chemical Indonesia, PT Oebit Terminal Merak dan PT Chandra Asri Petrochemical. Untuk kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) meliputi PT Krakatau Medika, PT Guna Teguh Abadi, PT Krakatau Steel, PT Medika Loka Cilegon, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Sentral Grain Terminal, PT Krakatau Saranan Properti, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Krakatau Daya Listrik dan PT Timah Industri. Sementara untuk kategori UMKM daintaranta UMKM Novi Sekarhati, UMKM Bawang Goreng Ceu Papay, Nidaurrohmah UMKM Gipang Efain dan Jarnilah UMKM Kripik Pisang.

“Realisasi investasi di Kota Cilegon telah melebihi target yang telah ditentukan. Pada tahun 2023 kami hanya menargetkan Rp 13 triliun namun berhasil mencapai Rp 28 triliun. Pada tahun 2022 lalu, realisasi investasi cukup besar hingga mencapai Rp 32 triliun, sementara di tahun 2021 hanya Rp 17 triliun, karena dalam situasi Covid 19,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada Kamis 16 November 2023.

Menurut Helldy, ajang Cilegon Business Forum And Investment Award 2023 dapat meningkatkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Cilegon dan Industri. Sebab, keberadaan perusahaan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Cilegon. “Pendapatan dari pajak perusahaan sepenuhnya kami berikan kembali untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Helldy seraya  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon yang telah menggelar acara tersebut.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Cilegon Hayati Nufus menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk menciptakan iklim investasi yang baik antara industri dan Pemerintah Kota Cilegon. "Ini pertama kalinya kita adakan Business Award di Kota Cilegon. Hadirnya industri di Kota Cilegon ini sangat membantu bagi pemerintah dan masyarakat. Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya, mudah - mudahan kolaborasi kita semakin baik kedepannya,” jelasnya. (ADV)

×
Berita Terbaru Update