initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Program Bedah Rumah PT Krakatau Steel dan Group, PT KTI Serahkan Kunci Rumah Layak Huni | preessroom.co.id -->

11/14/2023

Program Bedah Rumah PT Krakatau Steel dan Group, PT KTI Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Cilegon - Dalam rangka guna mendukung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Krakatau Steel dan Grup, yakni melalui PT Krakatau Tirta Industri (KTI) bersama Krakatau Steel melaksanakan kegiatan peresmian dan serah terima kunci rumah layak huni kepada ibu Holisah, warga Lingkungan Krenceng, Kebonsari, Kecamatan Citangkil pada Selasa, (14/11/2023).

Krakatau Tirta Industri (KTI) berkontribusi membangun rumah dengan tipe custom dan rumah layak huni dalam program ini.

Plt Sekretaris Perusahaan PT. KTI Ade Budi Darma melalui H. Asep Saefullah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar kegiatan hari ini penyerahan kunci secara simbolis kepada ibu Holisah.

Peresmian dan penyerahan kunci diberikan langsung oleh perwakilan Sekretaris Perusahaan PT KTI H Asep Saefullah, disaksikan oleh lurah Kebonsari Asep Muzayin, perwakilan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, staf kelurahan, serta Ketua RT dan RW setempat.

"Melalui program ini diharapkan dapat menciptakan rumah yang nyaman, memberikan berkah bagi penerima bantuan maupun Krakatau Steel dan Grup, serta memperkuat sinergi antara Krakatau Steel dan Grup dengan masyarakat yang ada di Kota Cilegon," ujarnya.

"Pada hari ini PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group kembali melaksanakan kegiatan peresmian dan penyerahan kunci program bedah rumah sebagai realisasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di Kota Cilegon. Adapun serah terima rumah layak huni ini dilaksanakan di Link Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon," jelas H Asep.

"Program bedah rumah ini dengan disigen anti rayap, pengerjaannya lebih cepat dan lebih efisien dalam pembangunan rumah layak huni dengan kualitas yang baik dan pastinya tahan gempa," ujar tegasnya.

"Program Bedah Rumah dari (Persero) Tbk dan Group ditargetkan secara bertahap mencapai 100 rumah di 2023 ini. Kami pun meminta dukungan pemerintah kota dan perangkat daerah agar dapat mendukung mewujudkan program rumah layak huni ini," tutupnya.

Sementara itu, lurah Kebonsari Asep Muzayin mengapresiasi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group  yang telah membantu memberikan tempat tinggal layak huni bagi warga yang membutuhkan.

"Pihak Kelurahan berterima kasih dan berkomitmen mendukung Krakatau Steel Group dalam mewujudkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Sudah menjadi tugas pemerintah dan Krakatau Steel Group untuk mendorong kesejahteraan masyarakat khusunya yang ada di sekitaran perusahaan" tegas Lurah Asep.

"Alhamdulillah kegiatan dari Program Bedah Rumah bagi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di kelurahan Kebonsari sudah ada 3 unit rumah yang di bedah, semoga kegiatan ini terus berjalan dan bisa membantu masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak untuk di bedah," tutupnya.

Hal senada diungkapkan Holisah (pemilik rumah yang dibedah) mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group yang sudah memperbaiki rumah kami.

"Alhamdulillah, sekarang kami bisa menempati rumah yang baru ini dengan nyaman, jadi kami sekarang tidak khawatir lagi dengan kondisi rumah sebelum di bongkar," ujarnya.

"Semoga program ini terus berjalan dan bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan dengan adanya program dari perusahaan ini," tandasnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top