initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Polri Gelar Seminar Sekolah dan Leader Expo Sespimma Angkatan Ke-70 | preessroom.co.id -->

11/23/2023

Polri Gelar Seminar Sekolah dan Leader Expo Sespimma Angkatan Ke-70


Lembang - Bertempat di gedung Utrayo Sespim Lemdiklat Polri, kegiatan Seminar Sekolah Sespimma Sespim Polri Angkatan ke-70 T.A 2023 dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online melalui zoom meeting dengan mengangkat tema Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Seminar Sekolah Sespimma Sespim Polri Angkatan ke-70 T.A 2023 menghadirkan Hakim Mahkamah Konstitusi Indonesia Prof. Dr. Arief Hidayat, S.H., M.S., Kepala Biro Advokasi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Andi Krisna, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, SH., LL. M., Dir dittipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, S.H l., MH., sebagai narasumber.

Dalam kegiatan Seminar ini juga dihadiri oleh Koordinator Widyaiswara Kepolisian tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eddy Hartono, S.I.K., Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono, M.Si., Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H., Kasespimma Sempim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si., pejabat utama Sespim Lemdiklat Polri, Perwakilan SeskoAD, perwakilan SeskoAU, dan seluruh peserta didik sespimma Polri angkatan ke-70.

Pemilu dimaksudkan dengan upaya untuk semakin merajut Indonesia menjadi negara yang besar. Indonesia berdasarkan pancasila adalah ideologi yang paling tepat dipraktikkan. Indonesia adalah the impossible country, kenapa? Karena Indonesia negara yang besar, dan memiliki banyak keragaman yang semuanya dapat bersatu dalam satuan Bhineka Tunggal Ika. 

Pemilu jangan dijadikan alat untuk memecah belah koalisasi sosial dan memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia, tetapi pemilu adalah sebagai upaya untuk memperbaiki sistem ketatanegaraan menuju kearah yang lebih baik.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Seminar Sekolah Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023 Rudy, S.H., M.M., menyebutkan, “Guna mensukseskan pemilu 2024, Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 melaksanakan kegiatan Seminar Sekolah dengan tema Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Dikarenakan Tahun 2024 adalah moment politik yang sangat penting," ujarnya. 

"Selain bukan pekerjaan yang mudah, ini juga pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan masa depan negara kita yang mana melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar. Momentum waktu yang masih tersisa, harus kita manfaatkan untuk meningkatkan kapasitas teknis untuk pemilu," jelasnya. 

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan seminar ini menambah wawasan, pengetahuan, dan masukan bagi kami agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan, mampu berkoordinasi, berkolaborasi, dan berkomunikasi dengan penyelenggara pemilu. Sehingga terciptanya pemilu yang damai.” harapnya.

Bertindak sebagai Keynote speech, Kasespim Lemdiklat Polri yang di wakili oleh Koordinator Widyaiswara Kepolisian tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eddy Hartono, S.I.K., menyampaikan, “Bila kita menganalisis perkembangan situasi menjelang pemilu serentak tahun 2024, maka banyak hal yang dimuat dan dapat memberikan kesadaran bagi kita semua, Bahwa ditengah tantangan tugas Polri ditahun politik ini semakin kompleks dan perlu terus dibangun hubungan sinergis antara Polri beserta stakeholder, dan masyarakat. Salah satunya adalah dengan berupaya mensukseskan pemilu tahun 2024," ungkapnya.

"Dalam hal ini harus dimulai dari tubuh Polri itu sendiri, pada khususnya dalam netralitas atau tidak memihak guna mewujudkan polri yang unggul dan presisi di era Police 4.0 dan era society 5.0.” tuturnya.

Dalam wawancara dengan Ketua Senat Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023 Serdik Jainudin, S.sos., M.H., menyampaikan, “Kegiatan Seminar Sekolah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian kami dalam mengaplikasikan mengenai materi yang kami terima selama empat (4) bulan menjalani pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri". 

Sesuai dengan tema hari ini yaitu Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas, kami menghadirkan empat (4) narasumber yang mana beliau-beliau ini berkolaborasi dalam menampilkan dan menyampaikan materi yang dapat membuka wawasan bagi para Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023, tamu undangan, dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Seminar Sekolah secara langsung maupun daring. 

"Dengan tema yang dihadirkan hari ini, diharapkan mampu menggugah dan menyadarkan diri kita untuk pelaksanaan pemilu nanti kita taat, patuh terhadap hukum yang berlaku, serta kita mewujudkan harkamtibmas diwilayah Republik Indonesia. Yang mana kita bisa menciptakan pemilu yang damai, jujur, adil, dan sejuk,” jelasnya.

Setelah kegiatan Seminar Sekolah, seluruh narasumber, tamu undangan, dan seluruh Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023 menuju Gedung Pancasila Sespim Lemdiklat Polri untuk menyaksikan kegiatan Leader Expo Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023.

Ketua Senat Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023 Serdik Jainudin, S.sos., M.H., dalam wawancaranya menyampaikan, “Untuk kegiatan hari ini, kami menggabungkan kegiatan Seminar Sekolah dan Leader Expo. Yang mana kegiatan Seminar Sekolah merupakan aplikasi dari pembelajaran yang kami dapatkan, dan untuk Leader Expo adalah wadah bagi kami dalam membuka gagasan dan menampilkan ide-ide kami selama menempuh pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri. Dalam kegiatan Leader Expo ini lah kami menuangkan semua persoalan-persoalan yang kami hadapi”.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top