close

*

Lestarikan Seni dan Budaya, KNPI Apresiasi Kirab dan Festival Budaya Cilegon -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Seni dan Budaya, KNPI Apresiasi Kirab dan Festival Budaya Cilegon

Saturday, November 11, 2023 | November 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T02:08:35Z


Cilegon - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon memberikan apresiasi terhadap pagelaran Kirab dan Festival Budaya Kota Cilegon yang digelar meriah pada Sabtu, 11 November 2023. Kegiatan yang dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tersebut dinilai sangat positif bagi perkembangan dan kemajuan kebudayaan di Kota Cilegon.

“Acara ini (Kirab dan Festival Budaya Kota Cilegon-red) menjadi angin segar terhadap penggerak seni dan budaya, apalagi kegiatan ini juga diikuti oleh banyak pemuda dari Kota Cilegon dan luar Kota Cilegon,” kata Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Idho Meilano sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 13 November 2023.

Atas dasar itu, Idho mengaku, para pemuda di Kota Cilegon akan terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam menjaga dan melestarikan budaya serta kesenian Kota Cilegon. “Apa yang terjadi jika pemuda Kota Cilegon tidak mengenal budayanya sendiri? Maka budaya kita akan tergerus dengan budaya asing. Maka dari itu, mari angkat budaya lokal Kota Cilegon,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Idho meyakini bahwa yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon telah sesuai dengan yang seharusnya dalam rangka mengangkat kebudayaan lokal. “Perkuat kerjasama dengan pemuda, maka Budaya akan terus ada,” tegasnya.


Diketahui, Pemkot Cilegon melalui Dindikbud menggelar Kirab dan Festival Budaya Kota Cilegon 2023, Sabtu 11 November 2023. Rombongan kirab mulai pawai dari Kompleks Bonakarta menuju Rumah Dinas Wali Kota Cilegon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Berbagai kesenian dan kebudayaan dari berbagai daerah dipertunjukan di hadapan ribuan warga Cilegon yang menyaksikan, mulai dari penampilan marching band, paskibraka, Cilegon Ethnic Carnival dengan berbagai kostum etniknya, hingga kesenian dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (*)

×
Berita Terbaru Update