initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Hari Pahlawan, Wakapolda Banten Ajak Personel Implementasikan Semangat Kepahlawanan | preessroom.co.id -->

11/10/2023

Hari Pahlawan, Wakapolda Banten Ajak Personel Implementasikan Semangat Kepahlawanan



Serang – Polda Banten gelar Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” di lapangan Apel Polda Banten pada Jumat (10/11).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten serta personel Polda Banten.

Dalam sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Wakapolda Banten mengatakan hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh. “Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasan,” ucap Sabilul.

Sabilul mengatakan hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan. “Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi, dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Sabilul.

Kemudian Sabilul menjelaskan bahwa kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. "Untuk itu kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi,” jelas Sabilul.

Terakhir Sabilul mengatakan dalam peringatan Hari Pahlawan harus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, jadikan semangat dan nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup, bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan agar dapat implementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan, mari bersama berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, dan Pahlawan jadi teladan bagi kita semua, Selamat Hari Pahlawan tahun 2023,” tutup Sabilul.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top