close

*

Gres Putra Daerah Bintan Satu satunya Pegulat Putri Wakili Kepri Pada PON 2024 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gres Putra Daerah Bintan Satu satunya Pegulat Putri Wakili Kepri Pada PON 2024

Monday, November 20, 2023 | November 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T10:35:19Z


Bintan - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Maria Ratu Felicia Muda yang akrab disapa Gress menjadi satu satunya pegulat Putri dari Bintan yang lolos untuk mengikuti PON, pelaksanaan PON yang akan diselenggarakan di Aceh Sumut nanti mewakili Kepri setelah mengikuti pra kualifikasi PON di Jakarta lalu.

Ia menceritakan beratnya perjuangannya untuk mencapai  ini, berbagai kendala ia lalui. Namun demi prestasi yang ia dambakan untuk bisa membuat bangga orang tua dan daerahnya.


Semua rintangan itu Gres lalui dengan sabar.

"Saya sangat terharu dan bersyukur atas hasil yang didapat," ucapnya.

'Tapi ini tidak cukup hanya sampai disini, saya harus berlatih lebih giat lagi pada PON 2024 nanti,' tuturnya.

"Pasti nanti pada PON 2024 persaingan akan lebih ketat lagi, butuh persiapan yang lebih matang," jelas Gres pada preessroom.co.id Senin, (20/11/2023) di kediamannya.


"Terima kasih kami ucapkan untuk semua pelatih yang di Kabupaten maupun Provinsi yang telah bisa memberikan pengalaman dan ilmunya serta Kawan-kawan yang turut memberikan support dan doanya untuk saya," lanjut Gres sambil tersenyum.

"Kami berangkat dari Batam menggunakan kapal, yang membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 jam perjalanan untuk sampai di Jakarta, karena lamanya waktu perjalanan jadi di kapal pun kami masih berlatih," tegas Gres.

Sementara itu Warto sebagai pelatih Kabupaten Bintan membenarkan bahwa, rombongan PGSI Provinsi berangkat naik kapal menuju Jakarta, setelah diinfokan pengurus Provinsi Kepri. Pada pengurus Kabupaten melalui WhatsApp Grup pengurus.

"Ya memang benar rombongan atlit gulat Kepri memang berangkat pulang - pergi naik kapal dari Batam ke Jakarta," ujarnya.

"Karena minimnya dana, makanya atlit terpaksa harus berangkat naik kapal," jelas Warto.

Ia menambahkan, berdasarkan info PGSI provinsi ke Kabupaten Bintan.

"Setelah pra kualifikasi PON yang diadakan di Jakarta yang diikuti oleh 30 Provinsi pada tanggal 6 sampai tanggal 9 November lalu, Gres berhasil meraih peringkat 8 dan berhasil mewakili Kepri untuk mengikuti PON 2024 nanti," jelasnya. 

"Semoga kedepannya PGSI semakin maju dan berkembang," harap Warto.

"Ya tapi tentunya, Pengprov dan Pengkab harus berbenah diri dan mempersiapkan Langkah-langkah baru untuk bisa lebih baik kedepannya," tegasnya.

"Semoga Dinas terkait bisa  memperhatikan perkembangan dan pembinaan kepada Adik-adik kita, di Kepri khususnya Bintan agar bisa lebih maju dan berprestasi kedepannya," tutup Warto.

×
Berita Terbaru Update