initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Denbekang III/1.B Bogor melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Binaannya | preessroom.co.id -->

11/03/2023

Denbekang III/1.B Bogor melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Binaannya



Detasemen Pembekalan Angkutan III/1.B Bogor menggelar Jumat bersih dan penanaman pohon buah bersama warga binaan, Jumat (3/11) pagi.

Acara tersebut dipusatkan di sekitar area lingkungan kantor yang berbatasan dengan lingkungan masyarakat RW. 12 kelurahan Kedung Badak, kecamatan Tanah Sareal kota Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan dan penghijauan, dalam acara tersebut Komandan Detasemen Pembekalan Angkutan (Dandenbekang) III/1.B Bogor Letnan Kolonel Cba Supriyanto, S.I.P. M.Si memimpin langsung kegiatan Jumat bersih dan menyempatkan menanam pohon Jambu Cincalo dan Kelengkeng Puangrai bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 4) Denbekang  Bogor, Wadan, seluruh anggota, Ketua RW 12 Serta masyarakat Rt/RW 05/12 Kelurahan Kedung Badak.

Dandenbekang III/1.B Bogor dalam sambutannya menyampaikan gotong royong penanaman pohon buah dan pembersihan lingkungan dalam rangka Jumat bersih hari ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Pohon buah-buahan sendiri disamping dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi, juga sebagai penyerap polusi dan memperindah lingkungan.

"Kita harus peduli dengan lingkungan, tidak hanya kerja bhakti menyapu dan membersihkan sampah, namun perlu juga menanam pohon apalagi pohon buah buahan sangat bermanfaat bagi kita semua, sengaja saya siapkan puluhan pohon berbagai macam buah-buahan agar ditanam dan dijaga supaya lestari dan terlihat asri " ujar perwira lulusan Akmil 2004.

Lebih lanjut mantan Dandenbekang Paspampres itu juga menyampaikan ke warga walaupun nantinya sudah tidak bertugas disini lagi tetep rawat dan jaga biar  hasilnya bisa dinikmati buat kita semua serta  anak dan cucu, sehingga harus dijaga, peduli dan jangan sampai ada yg merusak apa lagi sampai menebang pohon pohonan ini.

Dandenbekang III /1.B Bogor menyiapkan berbagai jenis pohon buah untuk ditanam antara lain Alpukat Milki, Mangga Mahathir , Kelengkeng Pimpong, Durian Mosangking, Rambutan Binjai, Jambu Jamaica, dan jenis pohon buah lainnya.

"Program Jumat bersih ini menjadi fokus utama untuk mendukung program kerja TNI AD dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang melibatkan anggota Denbekang dan masyarakat binaan di sekitar, apalagi kita sudah memasuki musim penghujan, saya mengajak warga agar menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah anorganik karena tidak bisa terurai sehingga merusak kelestarian alam, jangan membuang sampah ke saluran got karena akan mengganggu fungsi sungai sehingga mengakibatkan banjir dan lain lain," tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top