initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Selesaikan Masalah, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Lakukan Mediasi Warganya | preessroom.co.id -->

10/26/2023

Selesaikan Masalah, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Lakukan Mediasi Warganya

Cilegon - Problem solving adalah strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan. Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Gerem kecamatan Grogol Personel Polsek Pulomerak Polres Cilegon  Bripka Asep dalam kesempatan ini menyelesaikan masalah yang di alami warga binaannya pada Kamis, (26/10).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten Kompol Entang Cahyadi mengatakan bahwa benar personel Bhabinkamtibas Polsek Pulomerak menyelesaikan permasalah yang ada di masyarakat binaanya.

"Sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya melayani masyarakat harus maksimal sehingga masyarakat merasakan ada kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Lanjut Cahyadi bahwa kami Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten mengimplementasikan tugas Polri dengan memberikan pelayanan Prima Kepolisian, sehingga kami tak henti-hentinya untuk melayani masyarakat, dalam hal ini kami melaksanakan kegiatan sesuai tupoksi atau SOP di masing-masing fungsinya.

"Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas kelurahan Gerem kecamatan Grogol melaksanakan penyelesaian masalah (problem solving) di tengah warganya," tegas Kapolsek.

"Kegiatan ini dilakukan untuk dapat mencegah terjadinya permasalahan menjadi lebih besar bahkan dapat menimbulkan perkara pidana, kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangatlah penting guna meningkatkan pelayanan Polri yang profesional," tuturnya.

Sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat dan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas,” tutup Kapolsek.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top