close

*

Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Amankan Pelaku Penggelapan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Amankan Pelaku Penggelapan

Monday, October 02, 2023 | October 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T04:23:29Z

Cilegon - Kamis 28  September 2023 sekitar jam 00.30 Wib Anggota Unit Reskrim Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten berhasil mengamankan pelaku pengelapan 1 (satu) unit SPM Yamaha NMAX No.pol A 4395 SX dengan No.Rangka MH3SG3190KJ920926 No.Sin G3E4E1926792 STNK an. EKA  Hastuti.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kapolsek Anyar Polres Cilegon AKP Suhel membenarkan bahwa telah menangkap pelaku penggelapan 1 (satu) unit SPM Yamahan NMAX No.pol A 4395 SX dengan No.Rangka MH3SG3190KJ920926 No.Sin G3E4E1926792 STNK an. EKA  Hastuti.

"Kejadian yang terjerjadi didepan rumah pelapor Saudari Eka yang beralamat di Kampung Pegadungan Selatan Desa Mekarsari  Kecamatan Anyar Kabupaten Serang," ujar Kapolsek Anyer Senin, (02/10).

"Kini Pelaku NAM (35) warga kampung Pegadungan Desa Anyar Kecamatan Anyar Kabupaten Serang kita amankan gun proses lebih lanjut," tegas Kapolsek Anyer.

"Awal mula kejadiannya pada hari Jumat tanggal 19 November 2021 sekira jam 20.00 Wib pada saat itu pelapor Saudari Eka meminta tolong kepada pelaku NAM (35) untuk membeli obat anti serangga ke daerah Anyar dengan mengunakan SPM milik pelapor, mendengar permintaan pelapor selanjunya pelaku  pergi menggunakan SPM Milik Pelapor,  berselang kurang lebih 1 (satu) jam pelapor menunggu pelaku  akan tetapi pelaku tidak kunjung datang dan tidak mengembalikan SPM milik pelapor," jelas Suhel. 

"Selanjutnya karena pelapor merasa curiga dengan tidak munculnya pelaku kemudian pelapor pergi kerumah pelaku NAM sesampainya pelapor di depan rumah pelaku saat itu pelapor bertemu dengan warga tetangga pelaku yang kemudian  memberitahu kepada pelapor bahwa pelaku NAM telah pergi dengan membawa pakaian dan barang barang milik pelaku  dengan mengendarai SPM YAMAHA NMAX," tuturnya.

"Kaget korban mendengar hal tersebut selanjutnya korban (pelapor) masuk kedalam rumah pelaku guna mengecek kabar tersebut, selanjutnya Pelapor menemukan keadaan rumah Pelaku sudah tidak ada orang berikut SPM milik pelapor sudah tidak ada, dengan adanya kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Materil sebesar Rp. 27.450.000 (Dua Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten," tambah Kapolsek.

"Dengan adanya laporan dan kejadian tersebut Unit Reskrim Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Pada hari Kamis  tanggal 28 September 2023 sekira jam 00.30 wib  mendapatkan informasi dari masyarakat perihal keberadaan  pelaku NAM, menanggapi informasi tersebut selanjutnya anggota piket Reskrim dibawah pimpin IPDA Wangsa beserta warga mengamankan pelaku NAM selanjutnya membawa NAM ke Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten," terang Suhel.

"Usai diamankan dan di bawa ke Polsek kemudian setelah diintrogasi pelaku NAM  mengakui bahwa telah membawa kabur SPM milik pelapor selanjutnya tanpa seijin pelapor sebagai pemilik kendaraan telah menjual SPM YAHAMA NMAX No.pol A 4395 SX seharga Rp. 5.000.000 (Lima juta Rupiah) kepada orang yang tidak dikenal dengan cara COD menggunakan Aplikasi Facebook, selanjutnya menggunakan uang tersebut untuk kehidupan sehari-hari dan membeli 1 (satu) Potong celana pendek warna Coklat hitam," imbuhnya.

Lanjut Kapolsek Anyer, Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) Lembar surat keterangan Lising yang dikeluarkan dari PT ADIRA Cab Cilegon dan 1 (satu) potong Celana pendek warna Coklat Hitam.

"Kini pelaku kita jerat Pasal 372 KUHPidana penggelapan, barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun."tutup kapolsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten AKP Suhel.

×
Berita Terbaru Update