initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Polres Cilegon Polda Banten Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Maung 2023-2024 | preessroom.co.id -->

10/17/2023

Polres Cilegon Polda Banten Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Maung 2023-2024



Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Ops Mantap Brata Maung 2023-2024 di Jl. Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mako Polres Cilegon pada pukul 16.00 Wib, apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Cilegon beserta instansi terkait lainnya, tampak hadir Wakapolres Cilegon, para PJU Polres Cilegon Kapolsek jajaran dan personil Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

"Guna mengamankan Pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, Kementerian, lembaga intansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar Ops Mantap Brata tahun 2023-2024, yang mana operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024," ucapnya.

"Polri juga telah membentuk pola PAM sistem wilayah atau zonasi bagi personil Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, dimana Brimob terbagi 4 wilayah dan Dalmas Nusantara terbagi 7 zonasi dan Polri menyiapkan 2.000 pers Brimob serta 8.500 personil Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi," ujarnya.

"Selain itu, Polri juga menggelar Ops Nusantara cooling system 2023-2024 untuk membangun narasi besar Persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoax dan lain sebagainya," terangnya.

Lanjut Kapolres Cilegon, Ops Mantap Brata tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Selanjutnya terkait Tindak Pidana Pemilu, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar Sentra Gakkumdu, agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak Pidana Pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan, sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat," tutur Kapolres Cilegon.

Pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini, terdapat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan sebagai berikut:

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Operasi.

3. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai sop dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

4. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

6. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari Polarisasi.

7. Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Terakhir, "Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama." tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top