initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Penceramah Akri Patrio Puji Kehadiran Langsung Wali Kota Cilegon di Acara Maulid Nabi | preessroom.co.id -->

10/11/2023

Penceramah Akri Patrio Puji Kehadiran Langsung Wali Kota Cilegon di Acara Maulid Nabi

Cilegon - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak masyarakat untuk terus meneladani Rasulullah SAW dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Takmir Masjid Al-Barokah di Perumnas BCK Blok B Cilegon, Rabu 11 Oktober 2023 malam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk ketauladanan kita kepada Baginda Nabi. Oleh karena itu, perintatan Maulid ini jangan hanya dijadikan seremonial saja. Harus ada ketauladanan yang kita terapkan dalam kehidupan kita,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 11 Oktober 2023.



Menurut Helldy, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga merupakan momentum untuk memperbaiki akhlak. "Bicara Maulid kita bicara akhlak. Saat ini kita sedang krisis akhlak. Maka dengan momen maulid Nabi Muhammad SAW, setelah mendengar ceramah dari penceramah, Insya Allah pulang kerumah akhlaknya harus berubah, minimal lebih baik,” tuturnya.

Atas dasar itu, Helldy berpesan agar masyarakat bisa terus meneladani akhlak Rasulullah SAW. "Jadi, bagaimana kita menyiapkan kematian itu dengan amal ibadah yang baik, karena kehidupan kita di atas tanah dengan kehidupan di bawah tanah lebih lama kehidupan di bawah tanah. Dengan menauladani akhlak Rasulullah SAW, Insya Allah kehidupan kita di akhirat akan selamat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Komarudin mengatakan bahwa acara tersebut mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Sebagai Pribadi yang Mulia. Dimana, penceramah yang akan memberikan tausiyah adalah Ustadz Akri Patrio. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga Blok B yang telah mendukung, baik materi maupun non materi, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pa Wali Kota (Helldy Agustian-red) yang bersedia hadir di tempat ini," katanya. 

Sementara itu, Akri Patrio dalam ceramahnya memuji kehadiran Wali Kota Cilegon. "Terima kasih Pa Wali Kota yang hadir disini, selama saya ceramah baru kali ini disaksikan langsung sama Wali Kota, biasanya paling banter ya Camat, ini menunjukan Wali Kota Cilegon ini memperdulikan keagamaan dan semoga Kota ini me jadi hasanah," ucapnya.

"Saya disini bukan ingin merubah sikap orang menjadi baik, karena kita sama-sama belajar dan sikap kita hanya perlu menauladani akhlak Rasulullah untuk menjadi orang baik," sambung Akri yang dalam ceramahnya membuat tawa Warga Perum BCK ini. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top