close

*

Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Daerah Hukum Polresta Tangerang -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Daerah Hukum Polresta Tangerang

Sunday, September 24, 2023 | September 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T01:10:10Z


Tangerang - Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di daerah hukum Polresta Tangerang pada Minggu (24/09).

Saat berada di Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabilul mengatakan, ada 12 desa di daerah hukum Polresta Tangerang yang melaksanakan Pilkades secara serentak.

"Saat ini saya berada di Desa Ranca Iyuh yang sedang melaksanakan Pilkades. Ada 5 TPS dengan jumlah pemilih sekitar 9 ribu," ucap Sabilul.

Dikatakan Sabilul, peninjauan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pemantauan agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif. Ia menyebut, pemantauan pengamanan sudah dilakukan sejak masa kampanye, masa tenang, masa pencoblosan, hingga proses penghitungan suara.

"Semua tahapan akan terus kami pantau dan kawal. Termasuk nanti pada saat penghitungan suara sampai dengan selesai kami akan jaga agar tetap kondusif," terang Sabilul.

Sabilul mengingatkan pasukan pengamanan yang terdiri dari gabungan unsur Polisi, TNI, Satpol PP, Linmas, Kejaksaan, dan unsur lain agar tidak lengah. Sabilul juga menegaskan, pengamanan harus tetap fokus sampai semua proses selesai.

×
Berita Terbaru Update