-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HARHUBNAS, Wali Kota Helldy Ajak Dishub Fokus Peningkatan Transportasi dan Keselamatan

9/19/2023 | 9/19/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T12:10:24Z


Cilegon - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Ke-52 di Kota Cilegon menjadi momen penting bagi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, untuk menggarisbawahi beberapa poin penting yang harus menjadi fokus Dinas Perhubungan (Dishub) Kota tersebut.

Dalam sambutannya di kantor Dishub Kota Cilegon, Helldy Agustian mendorong upaya memaksimalkan transportasi publik, meningkatkan keselamatan lalu lintas, dan mengatur penggunaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

Salah satu poin yang diungkit oleh Wali Kota adalah pentingnya memaksimalkan empat bus Trans Cilegon Mandiri dan memperbaiki halte-halte bus Trans Cilegon. Helldy Agustian berharap agar transportasi publik dapat lebih efisien dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Helldy Agustian menggarisbawahi kepentingan penambahan empat palang pintu perlintasan kereta api. Ia menekankan bahwa tindakan ini akan mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas yang sering mengancam warga Kota Cilegon. "Keselamatan manusia adalah hal yang utama. Oleh karena itu saya berharap Dishub segera memprioritaskan program ini demi keselamatan masyarakat Kota Cilegon," tegasnya, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon juga menjadi perhatian khusus bagi Wali Kota. Helldy Agustian menyebut bahwa bantuan dana sebesar 112 miliar dari pusat harus disosialisasikan kepada masyarakat. Ia juga menginginkan adanya peraturan Walikota (Perwal) yang mengatur pembatasan penggunaan jalan ini, khususnya oleh truk-truk yang membawa pasir basah dan muatan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlanjutan JLS Cilegon.

Plt. Kadishub Kota Cilegon, Mariano, menanggapi dengan komitmen untuk menjalankan arahan Wali Kota Cilegon. Mariano mengungkapkan bahwa Dishub Kota Cilegon telah berhasil membangun delapan palang pintu perlintasan, dan jika empat tambahan dapat segera direalisasikan, maka akan ada total 12 palang pintu, mendekati target sebanyak 21 JPL yang dibutuhkan.

Peningkatan transportasi publik, keselamatan lalu lintas, dan pengelolaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon adalah langkah-langkah yang diharapkan dapat memajukan Kota Cilegon dalam hal mobilitas dan keselamatan masyarakat. Semua upaya tersebut diarahkan untuk memberikan dampak positif bagi warga kota.

×
Berita Terbaru Update