close

*

Kapolres Cilegon Polda Banten Galakan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara di Wilayah Hukumnya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Cilegon Polda Banten Galakan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara di Wilayah Hukumnya

Tuesday, September 19, 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T13:06:37Z

Cilegon - Pelaksanaan kegiatan Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok Nusantara di wilayah hukum Polres Cilegon yang dilaksanakan di yayasan Ponpes milik Bripka Fahmi Ardi Babinkantibmas Polsek Pulomerak pada Selasa, (19/09/23)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasi Humas Polres Cilegon Polda Banten AKP Sigit Dermawan dalam pelaksanaanya pendistribusian buku tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro bersama dengan PJ U dan Ketua Bhayangkari Polres Cilegon.

"Budaya literasi itu sendiri merupakan suatu budaya di dalam masyarakat yang meliputi segala usaha manusia yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis. Komponen utama dalam pembentukan budaya literasi adalah kegiatan membaca, menulis dan berpikir kritis." ungkapnya.

"Kegiatan pendistribusian buku yang dilaksanakan oleh Polres Cilegon Polda Banten kali ini memiliki rincian sebanyak 500 buah buku dengan berbagai jenis buku baik Alqur'an maupun buku bacaan lainnya serta Baksos berupa Sembako dari Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro." ujarnya.

"Kegiatan mengusung dari Polri peduli budaya literasi yang saat ini kami laksanakan, berharap dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif, mengembangkan daya imajinasi, serta memperluas wawasan kita tentang dunia ini," jelasnya.

"Selain itu, budaya literasi juga dapat memperkaya perbendaharaan kata dan meningkatkan kemampuan komunikasi secara efektif." tutupnya.

×
Berita Terbaru Update