-->

Media

Banner

9/07/2023

Info Terkini Dirpolairud Polda Banten Terkait Peristiwa Kebakaran KMP Mutiara Berkah I



Serang - Telah terjadi kebakaran Kapal KMP Mutiara Berkah I di Jetty 1 Pelabuhan Indah Kiat Merak Cilegon tujuan Panjang Lampung yang terjadi pada Rabu (06/09) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra menjelaskan kronologi kebakaran KMP Mutiara Berkah I. “Sementara ini informasi yang didapatkan dari penumpang bahwa kapal terbakar setelah pelayanan atau ramdor sudah tertutup dan sempat terdengar ledakan. Selanjutnya kami bersama Tim Inafis Polda Banten masih melaksanakan penyelidikan dan penyidikan dalam mendalami penyebab kebakaran tersebut,” jelas Andree saat ditemui pada Kamis (07/09).

Andree mengatakan posisi kapal saat ini sudah bersandar dan masih dalam posisi terbakar. “Saat ini posisi Kapal KMP Mutiara Berkah I  masih dalam posisi sandar dan terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak Kota Cilegon dan sedang dilakukan proses pemadaman oleh Damkar,” tuturnya.

KMP Mutiara Berkah I tujuan Panjang Lampung bermuatan 136 unit Kendaraan Truk dengan rincian sebagai berikut;

1. Golongan 5: 16 unit kendaraan.

2. Golongan 6: 81 unit kendaraan.

3. Glongan 7 Tronton: 32 unit kendaraan..

4. Golongan 7 Tronton Dum: 4 unit kendaraan.

5. Golongan 8 Treler: 3 unit kendaraan.

Kemudian Andree juga menyampaikan kondisi para penumpang KMP Mutiara Berkah I. “Sampai saat ini korban kebakaran kapal berjumlah 14 orang yang mengalami gangguan pernafasan, salah satu korban tersebut  mengalami luka ringan pada bagian telapak kaki sebelah kanan. Adapun para penumpang sudah dalam penanganan medis di Rumah Sakit Krakatau Medica 4 orang serta di Puskesmas Taman Sari Merak 10 orang,” jelasnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top