close

*

Alami Kekeringan, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon bersama AWC Brimob Polda Banten Salurkan Air Bersih -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alami Kekeringan, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon bersama AWC Brimob Polda Banten Salurkan Air Bersih

Sunday, September 03, 2023 | September 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-03T08:50:56Z


Cilegon - Dampak kemarau yang terjadi beberapa waktu belakangan ini menggerakkan Kepolisian Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama jajaran Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih Korps Brimob Polri oleh Sat Brimobda Polda Banten di Wilayah Kecamatan Mancak.

"Kegiatan ini sebagai salah satu sarana membantu warga yang terkena dampak kekeringan serta menjalin silaturahmi dan kedekatan emosional yang solid bersama para tokoh masyarakat di desa tersebut pada Minggu, (03/09/2023).

Uniknya, penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukan dengan menggunakan salah satu kendaraan taktis, Armor Water Cannon (AWC). Kendaraan taktis yang sehari-hari digunakan untuk pembubaran massa saat demonstrasi tersebut dialihfungsikan membawa bantuan air bersih.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH di tempat terpisah menjelaskan bahwa bersama jajarannya akan selalu konsisten dengan turun langsung dalam memantau situasi kamtibmas di lingkungan warga masyarakat melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) penyaluran air bersih Korps Brimob Polri oleh Sat Brimobda Polda Banten di Wilayah Kecamatan Mancak.

"Kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih Korps Brimob Polri oleh Sat Brimobda Polda Banten di Wilayah Kecamatan Mancak, dengan didampingi oleh Kompol Septiono (Danyon Brimob Polda Banten), AKP Desma Priatna, SH (Kapolsek Mancak) , IPTU Mamun Efendi (Kanit Binmas) dan AIPDA Yodho Nirbowo (PS Kanit Intel)," ujarnya.

"Rombongan dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini dengan menyambangi masyarakat yang ada di lingkungan  Masjid Al-Ikhlas di Kp Cingeunah Rt 013/003, Desa Waringin dan Lingk Kp Sukajaya Rt 012/001, Desa Pasirwaru, berusaha menjalin silaturahmi dan kedekatan emosional serta membangun komunikasi dalam rangka saling menyikapi dan mencari solusi bersama," jelas Kapolsek.

"Kegiatan tersebut merupakan perintah pimpinan Polri dalam rangka mengantisipasi terjadinya dampak el-nino, terutama terkait masalah kekurangan air bersih di tengah masyarakat dan diharapkan melalui program bakti sosial dari Sat Brimobda Polda Banten tersebut mampu meringankan beban warga masyarakat terkait kebutuhan akan air bersih, terutama di wilayah Kecamatan Mancak tersebut,“ tutur AKP Desma Priatna.

"Kami berharap melalui kegiatan Bakti Sosial Penyaluran air bersih Korps Brimob Polri oleh Sat Brimobda Polda Banten di Wilayah Kecamatan Mancak tersebut, bahwa Polri hadir sebagai mitra dan motivator sekaligus sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan  masyarakat,  khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten," tutupnya.

Sementara Danyon Brimob Polda Banten Kompol Septiono menjelaskan saat ini di beberapa wilayah yang ada di provinsi Banten dilanda kekeringan akibat fenomena El-Nino, yang berakibat di beberapa desa kekurangan air bersih.

“Maka dari itu anggota kami mendatangi lokasinya guna memberikan bantuan air bersih yang menggunakan kendaraan taktis Armor Water Cannon (AWC) untuk menyalurkan ke masyarakat yang kekurangan air bersih,” jelas Danyon. 

"Penggunaan mobil water cannon tersebut dinilai sangat efektif dalam menyalurkan bantuan air bersih," tuturnya.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dari warga masyarakat di kedua lokasi tersebut, sangat mersa terbantu sekali dengan adanya bantuan air bersih tersebut, atas kehadiran rombongan SatBrimob Polda Banten dan Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama jajarannya tersebut, semoga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif," tandasnya.
×
Berita Terbaru Update