close

*

Sowan Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kemitraan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sowan Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kemitraan

Sunday, July 02, 2023 | July 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T10:32:01Z


Cilegon – Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui dialogis dan ngopi bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point Sowan Sesepuh pada Minggu, (02/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi.

"Terciptanya silahturahmi dan komunikasi dengan masyarakat dalam menggalang serta membangun jalin  kemitraan yang harmonis di desa binaannya," kata Kapolsek.

"Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Zian Noor Zaman sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, dalam setiap kegiatan rutin patroli sambang ke Desa binaan selalu mengedepankan pendekatan dialogis dan guyub bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat," jelasnya.

"Personel Bhabinkamtibas Polsek dalam kegiatannya juga berupaya menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya," tegas Kapolsek.

"Seperti pada hari ini personel bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Kusnaedi, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Cirongge Rt 005/003, Desa Angsana, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi kamtibmas yang berkembang di lingkungannya," tutur Asep.

"Masyarakat agar segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti,“ tandas Kapolsek.

Sementara itu Bhabinkamtibas Aipda Zian Noor Zaman menambahkan kita sebagai personel Bhabinkamtibas wajib dan di tuntut untuk selalu berperan serta di dalam kegiatan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sambang guna menjalin kedekatan dan meningkatkan kemitraan bersama masyarakat binaannya.

"Kami berharap dengan kehadirannya di desa binaannya tersebut, mampu bersinergi bersama para tokoh kasepuhan dan kehadirannya semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat khususnya di desa Angsana," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update