Cilegon - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Bhabinkamtibmas kelurahan Kebonsari Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten BRIPKA Heri Siswantoko bekerja sama dengan pihak kelurahan mendirikan pos pengaduan masyarakat, tampak terlihat saat berdialog bersama dengan Asep Muzayin, SE sebagai Lurah Kebonsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon pada Senin, (24/07/2023).
Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Kompol Fauzan Afifi mengatakan bahwa Kegiatan ini Guna mengoptimalkan pelayanan publik, maka daripada itu Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten mendirikan Posko Pengaduan masyarakat di kantor-kantor Kelurahan.
“Hal ini guna mengoptimalkan pelayan publik, dan sukseskan kegiatan Quick Wins Presisi," ujarnya.
“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempermudah masyarakat khususnya warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan dalam hal melakukan konsultasi maupun pengaduan ke masyarakat,” jelasnya,
Lanjut Kompol Fauza menurutnya, dengan adanya Posko Pengaduan Masyarakat di setiap kantor Kelurahan, guna mempermudah dan menampung aspirasi maupun pengaduan dari warga binaannya.
"Setiap Bhabinkamtibmas dapat merespon dengan cepat setiap adanya masalah yang ada di masyarakat maupun di daerah binaannya," tambahnya.
“Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan melakukan pemasangan banner pelayanan dengan mencantumkan nomor telepon Bhabinkamtibmas di masing-masing kantor kelurahan. Harapannya dengan adanya posko ini masyarakat dapat mudah melaporkan jika terjadi gangguan kamtibmas di wilayah binaan,” tutup Kapolsek.
Sementara itu Lurah Kebonsari Asep Muzayin, SE menjelaskan, Alhamdulillah sekarang di kelurahan Kebonsari sudah ada pos pelayanan pengaduan masyarakat yang digagas petugas bhabinkmtibmas Heri Personel Polsek Ciwandan.
"Dengan adanya pos pelayanan ini sangat penting dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk melayani masyarakat," ujarnya.
"Pos pelayanan ini suatu terobosan maupun inovasi, mudah-mudahan memberikan yang terbaik buat masyarakat dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," tutup Asep.
Tidak ada komentar:
Write comment