-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diminta Kiai Nyalon Bupati Pandeglang, Ini Kata Pemilik Yayasan Santri Mengabdi

6/03/2023 | 6/03/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-04T03:00:39Z

BANTEN - Kata atau perintah yang tak akan pernah dibantah Tb. M. Ali Ridho Azhari yakni kata yang keluar dari Orang Tua, guru dan para Kiai. "Kalau saya diperintahkan orang tua saya, guru atau para Kiai akan saya laksanakan seberat apapun perintahnya, dan akan saya jalankan dengan rasa tanggung jawab dan sungguh - sungguh, karena itu yang diajarkan kepada saya, saat menuntut ilmu," Kata Anggota  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Banten Tubagus Muhammad Ali Ridho Azhari, Sabtu 03 Mei 2023.



Diungkapkan pemilik Yayasan Santri Mengabdi, jika para Kiai meminta dirinya mengabdi di Pandeglang dan orang tua saya meridhoi, akan dilaksanakannya. "Ridho allah ada pada ridho orang tua, dan doa para kiai sebagai senjata saya, jika diperintahkan saya siap mencalonkan diri," ungkap Ali Ridho.

Dijelaskan Ali Ridho sapaan akrabnya, jika mencalonkan Bupati dalah jalan dari yang maha kuasa, dirinya meyakini jalan tersebut akan dipermudah. "Jika jalan darinya, saya yakin dan percaya akan dipermudah, karena jika dia (Allah) sudah berkehendak maka tidak akan ada yang bisa menolaknya," jelasnya. 

Diungkapkannya terkait perintah mencalonkan diri menjadi Bupati Pandeglang ini, diceritakannya, ada dua Kiai besar di Kabupaten Pandeglang yang menyampaikan dan meminta langsung padanya. "Dua Kiai besar pandeglang menyampaikan secara langsung pada saya, pada saat saya melakukan silaturahmi di kediaman para Kiai," ungkap Ali. 

Terkait dengan Pembangunan di Pandeglang Ali Ridho menanggapi, masih belum merata, ketimpangan sosial dan Ekonomi masih terlihat. "Saya tidak bilang pembangunan di Pandeglang buruk, hanya saja belum merata, ke setiap unsur masyarakat, terutama mengenai perekonomian," katanya. 

Simple saja menurutnya, dalam sebuah pembangunan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang harus ditingkatkan, maka semuanya akan mengikuti. "Dalam pembangunan harus fokus dulu bagaimana membangun SDM, agar IPM meningkatkan, kalau seperti pembangunan infrastruktur, itu sudah ada Dinasnya, tinggal ketegasan pemimpin agar pembangunan dilakukan dengan baik dan anggaran gak diselewengkan," tuturnya. (Zein)

×
Berita Terbaru Update