-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatan Disiplin Anggota, Kasi Propam Polres Pandeglang Ingatkan pada Saat Apel Pagi

4/12/2023 | 4/12/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T17:29:41Z


Pandeglang - Sesuai dengan tugasnya yaitu membantu Kapolres dalam merumuskan kebijaksanaan umum atau pokok dalam bidang pembinaan fungsi Provos dilingkungan Polri. Melaksanakan dan menyelenggarakan fungsi penegakan hukum dan peraturan–peraturan lainnya, tata tertib dan disiplin serta pengamanan dilingkungan Polri.

Kasi Propam Polres Pandeglang Ipda Deden Ari mengatakan, "Kami dari Provos Pandeglang dan personilnya berupaya dalam melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan disiplin Anggota, baik dalam menjalankan tugas sehari-hari ataupun dalam penegakan hukum dan peraturan-peraturan maupun tata tertib dilingkungan Polres Pandeglang," katanya.

"Fungsi Provos rutin melaksanakan pengontrolan kesetiap fungsi yang melaksanakan piket, kehadiran anggota pada saat apel serta kesiapan anggota pada saat tengah menjalankan tugas di lapangan, sebagai pembina fungsi penegakkan hukum di lingkungan Polri," jelasnya.

"Kami sebagai Kasi Propam dan anggota akan memberikan teguran bahkan tindakan kepada personil di jajaran polres Pandeglang yang tidak mentaati peraturan yang ada," tegasnya.

"Melakukan pengecekan kehadiran anggota keruangan-ruangan Satfung hingga ruang tahanan, dengan demikian personil yang menjalankan tugas akan dapat bertanggung jawab kepada tugasnya masing-masing," tuturnya.

“Propam tidak segan-segan akan memberikan teguran dan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin, hal tersebut dilakukan agar personil yang bersangkutan dapat memperbaiki diri, dan mampu bertanggung jawab pada diri sendiri dan kesatuan  sehingga ketika berada diluar akan mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kasi Propam Polres Pandeglang.

×
Berita Terbaru Update