-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi Ramadhan, Polda Banten Bersama Bulog Serang dan PT. Mitra Nara Grocery Gelar Bazar Murah

4/12/2023 | 4/12/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T15:57:47Z

Serang – Kegiatan bazar murah yang digelar oleh Polda Banten bekerjasama dengan Perum Bulog Serang serta pihak PT.Mitra Nara Grocery  resmi berlangsung hari ini (12/04) pukul 09.00 Wib bertempat di Lapangan Parkir Batukuwung Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, acara bazar ini dilaksanakan di bulan suci ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Adapun bazar ini menjual secara murah bahan sembako untuk kebutuhan sehari-hari dijual dengan harga yang murah. Bazar yang dipadati masyarakat tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan tujuan menekan atau menstabilkan harga sembako yang mulai merangkak naik menjelang bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, adapun barang-barang yang dijual antara lain beras 5 kg, gula pasir, tepung terigu, telor ayam, daging sapi, daging ayam, minyak goreng, cabai rawit merah dan lain-lain.

Acara tersebut di buka secara langsung oleh Direktur Intelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, Sik dan di hadiri oleh Muspika Kecamatan Padarincang, Kades Batukuwung, KH. Suparta tokoh masyarakat Batukuwung, KH Fahrurozi tokoh masyarakat, Deni Tokoh pemuda Batukuwung kecamatan Padarincang, Mami Ketua Pemuda Batukuwung Padarincang beserta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Direktur Intelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, SIk mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Padarincang khususnya warga desa Batukuwung yang dapat hadir dengan antusias, dan mudah-mudahan dengan adanya bazar murah dapat membantu masyarakat Batukuwung Kecamatan Padarincang untuk bisa mendapatkan sembako yang sangat murah dalam menghadapi lebaran ini. 

‘Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Polda Banten dengan Perum Bulog Serang serta PT. Mitra Nara Grocery yang tujuannya untuk memberikan kemuduhan bagi masyarakat untuk membeli bahan pokok sembako ketika mendekati bulan suci Ramadhan dengan harga yang murah,” ujarnya.

“Kita berharap dengan kegiatan bazar ini masyarakat dapat terbantu dan harga sembako tetap stabil serta tidak ada kenaikan sehingga tidak menyusahkan masyarakat khususnya,” terangnya .

Selain itu, ia mengatakan, selain melakukan bazar, pihaknya (Polda Banten-red) juga telah membentuk tim satgas sembako guna mengantisipasi lonjakan harga, serta memantau persiapan stok dan kestabilitas harga di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan juga nantinya diharapkan dapat dilakukan di beberapa Polres yang ada di jajaran Polda Banten yang bekerjasama dengan pihak Bulog juga tentunya,” harapnya.

Ia menyebutkan, saat ini memang keadaan sembako di wilayah Provinsi Banten masih stabil walaupun ada kenaikan tidak begitu signifikan, tetapi mendekati H-1 puasa biasanya sudah mulai terjadi kelangkaan, oleh sebab itulah pihaknya akan terus memantau agar tidak ada masyarakat yang dirugikan akibat lonjakan bahan sembako tersebut.

“Kita yakin dengan adanya bazar dan satgas sembako ini, kenaikan dan kelangkaan bahan sembako tidak akan terjadi dan jika ada distributor atau penjual yang bermain nantinya akan kita tindak tegas,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Aeng Haerudin menambahkan, “Mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Banten, perum Bulog dan PT.Mitra Nara yang sudah menyelenggarakan kegiatan bazar murahnya”.

“Kami mewakili masyarakat merasa senag dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, warga masyarakat dapat terbantu mendapatkan sembako yang murah, dan kalau bisa sesering mungkin untuk diadakan bazar murah,” katanya.

“Kami berharap semoga dengannya kegiatan bazar ini masyarakat dapat terbantu apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini, dan semoga harga sembako di pasaran Banten khusunya yang ada di Padarincang tetap stabil serta tidak ada kenaikan sehingga tidak menyusahkan masyarakat.” tandas Aeng. (preessroom.co.id)

×
Berita Terbaru Update