-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma Maung 2022

11/18/2022 | 11/18/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T09:23:25Z

Pandeglang - Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Maung Tahun 2022, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Pandeglang, Jumat (18/011/2022).

Bertindak Selaku Inspektur Apel Wakapolres Pandeglang Komisaris Polisi Andi Suwandi. 

Hadir dalam apel tersebut Para Kabag, kasat, kasi serta para perwira staf, Kapolsek jajaran dan Seluruh Personil  Polres Pandeglang maupun Polsek Jajaran. 

Adapun Tema dalam giat tersebut adalah "Berantas penyalahgunaan narkoba, premanisme dan berandalan bermotor guna terciptanya situasi yang aman dan tentram di wilayah hukum Polres Pandeglang tahun 2022".

Mengawali sambutannya Wakapolres Pandeglang menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan apel kesiapan Operasi Bina Kusuma Maung 2022. 

Wakapolres menyampaikan, "Apel kesiapan ini perlu dilaksanakan guna mengecek kesiapan anggota dalam rangka Pelaksanaan Tugas Operasi Bina Kusuma Maung 2022 dengan Tema "Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Premanisme dan Berandalan Bermotor guna terciptanya situasi yang aman dan tentram diwilayah hukum Polres Pandeglang tahun 2022,” imbuhnya.

"Dalam operasi tersebut lebih mengedepankan tindakan preventif dari pada represif yakni lebih ke tindakan pencegahan dari pada tindakan hukum, maka dari itu selain peran Binmas dilapangan untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi tentang kamtibmas kepada masyarakat".

"Sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi serta kerja sama dari fungsi -fungsi terkait demi terlaksananya Operasi Bina Kusuma Maung 2022," ucap Wakapolres.

Beliau menambahkan kegiatan tersebut dilakukan dengan cara pembinaan dan penyuluhan (Binluh), sambang serta Door to Door Syistem ( DDS ) kepada masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah maraknya aksi pencurian, jambret maupun pemalakan yang dilakukan oleh preman dan premanisme di lingkungan masyarakat sekitar," pungkas Wakapolres.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Belnny Warlansyah menambahkan, "Saya berharap agar fokus pada pelaksanaan kegiatannya dengan sasaran yang telah ditentukan seperti terminal, pasar, pelabuhan, swalayan serta tempat-tempat rekreasi maupun keramaian".

"Diharapkan juga kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi yang diembannya dengan ikhlas, semangat serta penuh rasa tanggung jawab guna memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat," tegasnya.

"Dengan adanya operasi ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra Polri di mata masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta mencegah timbulnya aksi preman dan premanisme," tutup Wakapolres Pandeglang.

×
Berita Terbaru Update