-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Ajak Warga Tangkal Berita Hoax dan Jaga Kebersamaan

11/18/2022 | 11/18/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T09:31:25Z

Pandeglang - Anggota Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok untuk melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Bripka Zulfia Nur Piki melakukan kunjungannya ke warga binaannya dengan menyampaikan cara penangkalan lewat maraknya kejahatan dunia maya dimedia sosial yang saat ini berkembang di masyarakat, pada Jumat (18/11/2022).

Merebaknya berita- berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian bahkan penipuan di media sosial membuat banyak kalangan prihatin, kepedulian Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas, untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan janji mendapat hadiah tertentu.

 Zulfia Nur Piki mengatakan, "Selain menyampaikan pesan Kamtibmas juga memberikan himbauan pada warga yang umumnya Bapak-bapak dan ibu-ibu untuk bersama-sama menangkal berita-berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu Sara yang disebarkan oleh seseorang atau kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa".

"Tujuannya memberikan himbauan pada setiap melaksanakan kegiatan sambang kepada warga agar dapat memberikan pemahaman pada warga Desa binaanya agar tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax/ bohong," jelasnya.

"Agar masyarakat tetap dapat dan selalu waspada menjaga kerukunan bertetangga dilingkungan sekitar," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update