-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibas Polsek Munjul Polres Pandeglang Sosialisasikan Bahaya Game Online

11/19/2022 | 11/19/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T11:11:05Z

Pandeglang - Dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Munjul Polres Pandeglang, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Munjul gelar sosialisasi tentang bahaya game online dikalangan anak-anak sekolah secara langsung pada Sabtu, (19/11/2022).

Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa menambahkan, "Kegiatan ini harus dilakukan secara masif dan adanya dukungan dari berbagai pihak, karena ini menyangkut masa depan anak, tidak bisa instan kita lakukan".

"Seperti yang dilakukan oleh Bripka Abdul Mu'iz, SH selaku Bhabinkamtibmas Polsek Munjul memberikan himbauan untuk menegaskan bahwa maraknya game online yang dimainkan oleh anak-anak saat ini sudah menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orang tua," ujarnya.

"Banyak orang tua siswa yang meminta saya untuk memberikan pelajaran kepada anaknya agar tidak kecanduan bermain game online karena sangat mengganggu jam sekolahnya," paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa seharusnya ada kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua siswa agar kontrol terhadap siswa itu semakin ketat. "Seharusnya ada aturan siswa untuk tidak membawa HP di luar kebutuhannya untuk belajar," tambahnya.

"Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini memang sudah seharusnya kita tidak lagi gaptek atau gagap teknologi. Namun disamping itu juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orangtua karena anaknya yang melek teknologi justru menyalahgunakannya untuk bermain game online tanpa mengenal waktu sehingga menggangu jam sekolah," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update