-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SPN Polda Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

10/01/2022 | 10/01/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T13:41:56Z

Pandeglang - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten menyelenggarakan upacara bendera yang di laksanakan di lapangan hijau SPN polda Banten pada Sabtu (01/10).

Selaku Inspektur Upacara Kaspn Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, pembacaan teks Pancasila oleh AKBP Drs. Rahmat Sidik selaku kabagjarlat, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang 1945 oleh AKBP Drs. Hidayat selaku Kakorgadik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh AKBP Priyatri Winoto serta diikuti personel dan siswa diktuk SPN Polri Gelombanh II T.A 2022 Polda Banten.

Dalam sambutannya Winoto mengatakan bahwa upacara ini berguna untuk mengingat kembali peristiwa Hari Kesaktian Pancasila, "Ikrar, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rong-rongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Winoto saat membacakan teks ikrar.

Dalam Upacara Kesaktian Pancasila Noffan mengatakan ini tentunya menjadikan para siswa menghargai nilai-nilai kejuangan, "Upacara Kesaktian Pancasila Noffan mengatakan ini tentunya menjadikan para siswa menghargai nilai-nilai kejuangan para pahlawan sementara itu, tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 adalah "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". Tema tersebut juga menjadi slogan acara saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila," kata Noffan.

×
Berita Terbaru Update