-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siaga Bencana, Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Cek Kendaraan Dinas

10/07/2022 | 10/07/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T10:26:26Z

Serang - Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memimpin apel kesiapan personel mengantisipasi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lapangan Satuan Brimob Polda Banten yang beralamat di Jln. K.H. Amin Jasuta No.1 Serang, Banten pada Jumat (07/10) 

Pada kesempatan tersebut Dede mengatakan kepada jajaran, “Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Brimob dalam mengantisipasi bencana alam dan situasi Kamtibmas di Indonesia khususnya wilayah Banten," kata Dede. 

Dede juga menambahkan terkait keadaan cuaca yang saat ini perlu diperhatikan. “Kita tahu belakangan ini hujan mulai terus mengguyur dan telah terjadi banyak bencana banjir serta gangguan Kamtibmas lainnya diberbagai wilayah Indonesia. Untuk itu, Personel Brimob Polda Banten agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan," ujar Dede. 

Sebagai anggota Polri khususnya Satuan Brimob sudah menjadi kewajiban untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman serta nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selesai memimpin apel, Dansat Brimob mengecek seluruh peralatan, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas terutama kendaraan yang dipersiapkan untuk kegiatan SAR karena saat ini wilayah Banten sedang mengalami berbagai musibah diantaranya bencana longsor dan banjir.

Diakhir, Dede memberikan arahan terkait kendaraan yang digunakan saat bertugas, “Kendaraan yang akan dipakai harus dicek semaksimal mungkin, jangan sampai pada pelaksanaan tugas nanti kendaraan yang dipakai menjadi hambatan, terutama kendaraan dan peralatan SAR yang sangat penting digunakan dalam penanggulangan bencana alam," tutup Dede.

×
Berita Terbaru Update