-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat Samapta Polres Pandeglang Gelar Peralatan SAR di Apel Kesiapan Hadapi Bencana

10/12/2022 | 10/12/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T12:37:36Z

Pandeglang – Sejumlah 25 personil Satuan Samapta Polres Pandeglang di kerahkan dalam kegiatan apel kesiapsiagaan penanganan bencana menanggapi situasi ekstrim di kabupaten Pandeglang pada Rabu, (12/10/2022).

Apel dilaksanakan di lapangan Mapolres Pandeglang, dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dengan komandan upacara Kepala Satuan Samapta IPTU Darwin.

Dalam arahannya kepada anggota Samapta, IPTU Darwin mengatakan, "Kegiatan ini untuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana menghadapi situasi ekstrim. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengecek sarana dan prasarana logistik termasuk, untuk menguji kemampuan dan ketrampilan dalam memobilitasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana penanggulangan bencana,“ terangnya.

"Apel kesiapsiagaan penanganan bencana ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan Polres Pandeglang dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana," tegas Darwin.

Untuk itulah, dirinya benar-benar melakukan kroscek terhadap beberapa kekurangan peralatan, untuk segera berbenah dan melengkapinya.

Lebih lanjut IPTU Darwin mengatakan, saat kita lakukan cek terhadap peralatan, ada beberapa sarana prasarana tidak bisa digunakan, serta perlu penambahan pelampung SAR di karenakan jumlah yang ada masih kurang mencukupi bila terjadi sesuatu hal yang darurat dan memerlukan penanganan SAR Polres Pandeglang.

“Kita semua menyadari, bahwa bencana alam memang tidak dapat dihindari, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana,” ujarnya mengakhiri.

×
Berita Terbaru Update